Jika Gabung Madrid, Haaland Hanya Jadi Cadangan Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Juni 2022
Jika Gabung Madrid, Haaland Hanya Jadi Cadangan Benzema
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan merekrut Kylian Mbappe tak membuat Real Madrid mengalihkan fokus ke Erling Haaland. Presiden klub, Florentino Perez mengaku sejak awal memang tidak mengejar bomber berkebangsaan Norwegia tersebut.

Haaland dikaitkan dengan banyak klub besar setelah klausul pelepasannya di Borussia Dortmund aktif pada musim panas ini. Setiap klub yang berminat memakai jasanya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro.

Agen dan ayah Haaland sempat menggelar pembicaraan dengan sejumlah klub. Madrid menjadi satu di antaranya.

Baca Juga:

Nunez dan Haaland Datang ke Premier League, Kane Kian Bersemangat

Menilik Perbandingan Statistik Nunez dan Haaland, Dua Striker Anyar di Premier League

8.035 Hari Berselang, Haaland Kembali Membela Manchester City

Namun, pada akhirnya Haaland berlabuh di Manchester City. Pemain berusia 21 tahun itu resmi diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan Perez. Ia mengaku tak pernah menjadikan transfer Haaland sebagai prioritas Madrid pada musim panas ini.

"Haaland adalah pemain yang luar biasa dan fantastis. Dia adalah pemain yang hebat tetapi kami memiliki Benzema," kata Perez kepada El Chiringuito.

"Tidak mungkin untuk memiliki dia dengan Karim. Kami tidak dapat mengontrak Haaland untuk tetap di bangku cadangan."

Haaland memang memiliki karakter permainan yang mirip dengan Benzema. Memainkan keduanya secara bersamaan bukan keputusan yang ideal.

Madrid tentu tidak mau menyingkirkan Benzema demi memberi tempat kepada Haaland. Meski sudah tidak muda lagi, penyerang berkebangsaan Prancis itu masih bisa diandalkan.

Sementara kualitas Haaland belum teruji saat bermain untuk klub besar. Hal ini tentu menjadi salah satu pertimbangan Madrid untuk tak ngotot mengejarnya.

Real Madrid Erling Haaland Karim Benzema Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan