Jika LaLiga Dihentikan, Atletico Akan Absen dari Liga Champions Musim Depan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 April 2020
Jika LaLiga Dihentikan, Atletico Akan Absen dari Liga Champions Musim Depan
Atletico Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah menunjuk para wakil di kompetisi Eropa musim depan andai LaLiga musim 2019-2020 dihentikan. Keputusan ini membuat Atletico Madrid akan absen dari Liga Champions untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir.

RFEF akan menunjuk Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad sebagai wakil Spanyol di Liga Champions. Sementara untuk Liga Europa, mereka menunjuk Getafe dan Atletico.

RFEF tidak sembarangan memilih para wakil di kompetisj Eropa. Mereka berpatokan dengan klasemen terakhir sebelum LaLiga ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.

"RFEF berjaga-jaga jika kompetisi disetop dan menerima permintaan dari UEFA mengenai klub-klub yang akan memperoleh akses ke kompetisi Eropa," kata Sekretaris Jendral RFEF, Andreu Camps, dikutip dari Reuters.

"Dengan demikian, telah disepakati dalam Komisi Delegasi RFEF untuk membuat rencana guna memastikan dalam skenario ekstrem, seperti tidak mampu menyelesaikan kompetisi. Semua klub kini tahu skenario baru yang mereka hadapi."

Baca Juga:

5 Pelatih Jebolan LaLiga yang Berkarier di Luar Eropa

Sah, Real Madrid Ikuti Barcelona dan Atletico Madrid Pangkas Gaji Pemain

Pelatih Barcelona Tegaskan Belum Mengetahui Masa Depan Ivan Rakitic

Atletico menjadi klub yang paling dirugikan dengan keputusan ini. Tim asuhan Diego Simeone itu memang duduk di peringkat keenam tapi hanya tertinggal satu poin dari Sociedad yang berada di batas terakhir zona Liga Champions.

Sociedad memang seperti mendapat durian runtuh. Selain hanya unggul satu poin dari Atletico, mereka juga sebenarnya memiliki jumlah poin yang sama dengan Getafe di peringkat kelima.

Atletico tentu berharap LaLiga dilanjutkan dan skema ini batal terlaksana. Dengan menyisakan sebelas laga, Los Rojiblancos sangat berpeluang menyalip Sociedad untuk kembali tampil di Liga Champions musim depan.

LaLiga Atletico Madrid Rfef Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan