BolaSkor.com - Kesulitan finansial di tengah pandemi virus corona juga dirasakan oleh Barcelona dan ini tak diragukan lagi. Blaugrana sampai melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas.

Gaji keduanya yang besar menjadi alasan Barca melepas mereka, terlebih ada aturan di LaLiga yang membatasi pengeluaran klub-klub. Itu juga bisa dilihat dari transfer yang mereka lakukan pada musim panas 2021.

Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia datang gratis karena kontrak mereka berakhir dengan klub-klub sebelumnya. Luuk de Jong juga menjadi solusi murah dalam menggantikan kepergian Griezmann.

Kendati demikian Barcelona terus memantau perkembangan di bursa transfer. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Barcelona Joan Laporta. Klubnya terus berusaha memperkuat tim dan merekrut pemain baru, tapi prioritas mereka tetap produk La Masia dan memberi mereka kesempatan main.

Baca Juga:

Bartomeu Menolak Disalahkan Terkait Krisis Keuangan Barcelona

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Perburuan Franck Kessie

Ronald Koeman (tengah) dan Joan Laporta (kanan)

“Kami bekerja untuk meningkatkan skuat setiap saat,” kata Laporta kepada Sport. “Saya tidak tahu apakah itu (transfer) Januari atau akhir musim. Kami memperhatikan pergerakan yang terjadi di pasar transfer pemain."

"Untuk melakukan ini, kami membutuhkan alat dan kami akan meminta izin kepada direksi untuk mengizinkan kami bersaing di level tinggi, untuk berinvestasi dalam tim dan meningkatkannya."

"Model kami, terlepas dari gaya permainan, didasarkan pada pemain yang dipromosikan dari La Masia, jadi itu selalu menjadi taruhan kami dan saya akan terus melakukannya."

"Ini fundamental untuk kelangsungan hidup klub dan keberlanjutan finansial. Ada kalanya dibutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit pemain, dan sekarang kami membutuhkan pemain untuk membuat skuat yang lebih kompetitif," tegas Laporta.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Barcelona jelang transfer Januari 2022 adalah Raheem Sterling. Winger Manchester City jarang main musim ini hingga rumor hengkangnya muncul.