BolaSkor.com - Arsenal menjadi bintang di bursa transfer musim panas 2022. Selain Liverpool dan Manchester City, The Gunners menyita perhatian dengan manuver cepat mereka dalam merekrut pemain dan sejauh ini sudah ada empat pemain baru.

Mereka yang datang adalah Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus. Nama yang disebut terakhir belum diresmikan gabung Arsenal tapi Manchester City sudah menerima penawaran 45 juta poundsterling. Jesus akan dikontrak selama lima tahun (2027).

Pergerakan Arsenal di bursa transfer pun belum berakhir karena mereka mengincar bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Namun satu buruan lainnya yakni Raphinha hilang dari genggaman, sebab Leeds United menerima tawaran dari Chelsea.

Mantan pemain Arsenal yang kini jadi pandit sepak bola, Paul Merson, cukup puas melihat aktivitas transfer tim arahan Mikel Arteta. Merson pun menilai musim depan seharusnya jadi waktu yang tepat untuk Arsenal bertarung memenangi trofi.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Tak Mau Lisandro Martinez ke Manchester United, Arsenal Ajukan Penawaran Kedua

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Terakhir kali Arsenal memenangi trofi pada 2020 (Twitter)

"Saya suka apa yang telah dilakukan Arsenal untuk menyelesaikannya (masalah)," kata Merson seperti dilansir dari Standard Sports.

“Saya pikir mereka berada di musim yang bagus. Ada proyek yang sedang berjalan dan mereka akan berjuang untuk tempat keempat bersama Manchester United dan Tottenham Hotspur."

“Jika mereka bisa masuk ke Liga Champions dan menjalani turnamen yang bagus – (Liga) Europa bisa dimenangkan – dengan skuad yang mereka bangun, mereka punya peluang untuk mendapatkan beberapa trofi musim ini," yakin Merson.

Arsenal terakhir kali memenangi trofi Premier League terjadi pada 2004 di bawah arahan Arsene Wenger, sementara titel terakhir dimenangi pada 2020 di ajang Piala FA. Trofi lainnya yakni Community Shield pada 2020.