Jose Mourinho Bedah Kelemahan dan Kekuatan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Juni 2020
Jose Mourinho Bedah Kelemahan dan Kekuatan Manchester United
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho hanya mampu membawa tim asuhannya bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (20/6) dini hari wib. Namun ia mendapat kepuasan tersendiri mampu mengeksplorasi kelemahan sang lawan.

Manchester United memang lawan istimewa bagi Mourinho. Ia sempat menangani Setan Merah selama dua dua setengah musim pada 2016 hingga 2018.

Hal itu membuat Mourinho sudah sangat mengenal kelemahan dan kelebihan para pemain Manchester United. Maka tak heran jika manajer berusia 57 tahun tersebut punya strategi khusus untuk mengeksplorasinya.

Baca Juga:

Bruno Fernandes, Eksekutor Penalti yang Ditakuti Kiper

Tottenham Hotspur Ditahan Manchester United, Jose Mourinho Tuding Dicurangi VAR

Respons Ole Gunnar Solskjaer Lihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes Berduet

"Saya cuma akan katakan bahwa kami sudah membiarkan mereka melakukan sesuatu yang tak handal mereka kerjakan, yaitu memberi mereka kesempatan menguasai bola dan merancang serangan. Menurut saya, mereka lebih bahaya dalam situasi serangan balik," kata Mourinho dilansir dari Metro.

"Mereka punya pemain cepat dalam menyerang dan benar-benar bisa mengancam. Namun kami bisa mengontrolnya dengan luar biasa."

Apa yang dikatakan Mourinho bukan omong kosong belaka. Manchester United memang sangat mendominasi penguasaan bola.

Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer seperti kesulitan membongkar pertahanan Tottenham. The Lilywhites kemudian mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi solo run Steven Bergwijn memanfaatkan celah di lini pertahanan Manchester United.

Setelah unggul, Mourinho kian nyaman menjalankan strategi tersebut. Moussa Sissoko menjadi pemain Tottenham paling sibuk untuk meredam serangan-serangan Manchester United.

Sayang rencana Mourinho tidak berjalan mulus hingga pertandingan berakhir. Manchester United mampu menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes.

"Saya bahkan tak mengingat apa ada lagi momen krusial seperti saat Marcus Rashford menerima bola panjang (dari Pogba) di ruang kosong atau semacamnya. Kami sudah mengontrolnya dengan amat sangat baik," tambahnya.

Pernyataan Mourinho tersebut tentu bisa menjadi keuntungan bagi para calon lawan Manchester United. Namun hal ini juga pasti mendapat perhatian Solskjaer dan coba memperbaikinya.

Jose Mourinho Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan