Jose Mourinho dan Kontroversi yang Berlanjut di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Maret 2023
Jose Mourinho dan Kontroversi yang Berlanjut di Serie A
Jose Mourinho kala dikartumerah wasit di laga Cremonese vs Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Bukan Jose Mourinho namanya jika tak mencuri perhatian media dengan drama atau kontroversi yang diciptakannya. Hal itu tidak berubah meski Mourinho saat ini melatih AS Roma di Serie A, Italia.

Kontroversi dari drama yang diciptakan Mourinho terjadi kala Roma kalah 1-2 melawan Cremonese di Giovanni Zini Stadium, Rabu (02/03) dini hari WIB. Mourinho pada laga tersebut sempat ribut dengan wasit keempat, Marco Serra, yang berujung pengusirannya dari lapangan pertandingan.

Mourinho tak senang dengan cara Serra berkomunikasi dengannya, bahkan ia mengancam akan membawanya melalui jalur hukum. Mourinho semakin tak suka dengannya karena Serra berasal dari Turin dan di akhir pekan ini, Roma akan melawan Juventus.

Baca Juga:

Dikartu Merah Wasit Lagi, Jose Mourinho Singgung Juventus

Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Sindiran Jose Mourinho kepada Mantan Klubnya, Chelsea

"Saya emosional, tapi tidak gila. Untuk bereaksi seperti yang saya lakukan, sesuatu harus terjadi terlebih dahulu. Saya perlu memahami apakah saya dapat mengambil tindakan hukum. Piccinini memberi saya kartu merah, karena sayangnya ofisial keempat tidak memiliki kapasitas untuk memahami apa yang dia katakan kepada saya," cetus Mourinho di Football-Italia.

“Saya ingin mencari tahu apakah ada rekaman audio. Saya tidak ingin membahas fakta bahwa Serra berasal dari Turin dan pada hari Minggu kami akan bermain melawan Juventus."

"Untuk pertama kalinya dalam karier saya, ofisial keempat berbicara kepada saya dengan cara yang paling luar biasa. Itu tidak bisa dibenarkan. Di akhir permainan, saya pergi untuk berbicara dengan mereka."

"Piccinini, wasit keempat di pertandingan terakhir saat saya dikeluarkan dari lapangan, menyuruh saya meminta maaf kepada Serra. Saya memberi tahu Serra bahwa dia harus berani menjelaskan apa yang terjadi, tetapi ingatannya bermasalah."

Dampak dari diusirnya Mourinho berbuah suspensi mendampingi Roma di dua laga berikut. Tipikal Mourinho. Drama itu bukan kali ini saja diciptakannya, bahkan menurut Eurosport, Mourinho memiliki kartu merah terbanyak ketimbang pemain atau pelatih mana pun di Serie A musim ini.

Mourinho sudah menerima kartu merah untuk kali ketiga musim ini, sebelumnya ia juga diusir kala Roma imbang 1-1 lawan Torino pada November 2022 - lagi-lagi dengan debatnya kepada wasit. Pun demikian pada September ketika Roma kalah 0-1 lawan Atalanta.

Jose Mourinho Roma AS Roma Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan