BolaSkor.com - Keberhasilan Tottenham Hotspur menaklukkan Everton dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/7) dini hari punya makna istimewa bagi sang manajer, Jose Mourinho. Itu merupakan kemenangan ke-200 yang diraih pria berkebangsaan Portugal tersebut di Premier League.

Jumlah kemenangan itu dikumpulkan Mourinho bersama tiga klub yaitu Chelsea, Manchester United, dan Tottenham. Ia pertama kali melakoni debut Premier League pada 2004 silam.

Rinciannya, Mourinho membukukan 140 kemenangan bersama Chelsea dalam dua periode (2004-2007 dan 2013-2015). Sementara 50 kemenangan diraih bersama Manchester United dan sepuluh sisanya bersama Tottenham yang ia tangani sejak November 2019.

Baca Juga:

Hugo Lloris dan Heung-min Son Ribut, Jose Mourinho: Kejadian yang Indah

Jose Mourinho Balas Ejekan Arsenal terhadap Tottenham Hotspur dengan Komentar Menohok

Sindir VAR, Jose Mourinho Sebut Pertandingan Sepak Bola Tak Lagi Dipimpin Wasit

Meraih 200 kemenangan di Premier League adalah torehan yang cukup langka karena hanya ada empat manajer sebelum Mourinho yang mampu melakukannya. Keempat sosok itu adalah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Harry Redknapp dan David Moyes.

Fakta menarik lain adalah Mourinho membukukan 20 kemenangan hanya dari 326 laga. Catatan tersebut hanya mampu dikalahkan Sir Alex Ferguson yang meraihnya dari 322 pertandingan.

"Tidak banyak manajer yang bekerja di tiga klub sepak bola top di negara ini, dan di dunia. Saya cukup beruntung bisa bekerja untuk tiga klub terbesar di negara ini," kata Mourinho usai laga dilansir dari Goal Iternational.

"Ketika Anda berada di salah satu klub besar ini, lebih mudah mendapatkan hasil ini."

Mourinho memang menjadi salah satu manajer terbaik yang pernah berkarier di Premier League. Ia sudah memiliki tiga medali juara yang semuanya diraih bersama Chelsea.