Juara Piala Liga Inggris, Manchester United Cuma Dapat Rp1,8 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 Februari 2023
Juara Piala Liga Inggris, Manchester United Cuma Dapat Rp1,8 Miliar
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United mengakhiri puasa gelar usai memenangi Piala Liga Inggris musim ini. Namun, kemenangan tersebut tidak membuat Manchester United mendapatkan pundi-pundi berlimpah.

Manchester United merengkuh trofi Piala Liga Inggris musim ini usai menumbangkan Newcastle United di Wembley. Man United menekuk lawannya itu dengan dua gol tanpa balas.

Gol pertama Manchester United dicetak Casemiro pada menit ke-33. Sang gelandang memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Baca Juga:

Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

Nostalgia - Mengenang Kejayaan Terakhir Manchester United di Piala Liga

Gol kedua Manchester United lahir dari aksi Marcus Rashford enam menit berselang. Rashford tetap dicatat sebagai pendulang gol kendati bola mengenai bek Newcastle, Sven Botman.

Keberhasilan itu menjadi sinyal positif Manchester United di bawah komando Erik ten Hag. Trofi tersebut juga menjadi yang pertama sejak musim 2016-2017, ketika Jose Mourinho masih ada di belakang kemudi.

Sayangnya, Manchester United tidak mendapatkan banyak uang dari hasil juara Piala Liga Inggris. Sebab, menurut Mirror, Man United hanya akan mendapatkan uang 100 ribu pounds atau sekitar Rp1,8 miliar.

Bahkan, Newcastle yang menempati posisi kedua hanya menerima 50 ribu pounds. Adapun, Nottingham Forest dan Southampton yang menembus semifinal masing-masing akan membawa pulang 25 ribu pounds.

Jika dibandingkan dengan Liga Champions, hadiah Piala Liga Inggris sangat jomplang. UEFA akan memberikan 17 juta pounds kepada tim yang lolos ke babak grup. Bahkan, jika melaju ke babak 16 besar, tim tersebut akan menerima 10 juta pounds. Jumlah akan terus bertambah pada fase berikutnya.

Namun, tentu uang bukanlah segalanya. Sebab, kemenangan kali ini dapat mendongkrak kepercayaan diri para pemain Manchester United untuk memburu tiga titel lainnya yang dapat diraih musim ini.

Manchester United Breaking News Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan