Jumpa Mantan Klub, De Gea Ungkap Kecintaannya kepada Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Februari 2022
Jumpa Mantan Klub, De Gea Ungkap Kecintaannya kepada Man United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pertemuan Atletico Madrid kontra Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 punya kesan tersendiri bagi David De Gea. Kiper utama Setan Merah itu untuk kali pertama akan bertemu mantan klubnya.

Atletico dijadwalkan menjamu Manchester United pada leg pertama di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB. De Gea akan menjadi sorotan utama dalam laga ini.

Bakat De Gea memang terasah bersama Atletico. Ia masuk akademi Los Rojiblancos saat berusia 13 tahun pada 2003 silam.

Baca Juga:

5 Kiper Premier League 2021-2022 Paling Impresif Sejauh Ini

Manchester United Mulai Cari Pengganti De Gea

4 Pemain Man United yang Posisinya Terancam karena Kedatangan Rangnick

Lima tahun berselang, De Gea menjalani debut di tim utama Atletico. Cedera para kiper senior mempermudah jalannya untuk mengawal gawang rival sekota Real Madrid itu secara reguler.

Setelah menjadi idola baru penggemar Atletico, De Gea memilih hijrah ke Manchester United pada musim panas 2011. Sir Alex Ferguson ketika itu rela menebusnya dengan biaya 18,9 juta poundsterling.

Awal karier De Gea bersama Manchester United tak berjalan mulus. Ia sempat menjadi titik lemah karena postur tubuhnya yang terlalu kurus untuk bertarung di Premier League.

Namun De Gea mampu bangkit dan menahbiskan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Tanpa terasa ia sudah memasuki tahun ke sebelas di Old Trafford.

Fakta tersebut membuat duel kontra Atletico nanti tak terasa emosional lagi bagi De Gea. Ia seolah sudah melupakan kenangan bersama klub masa kecilnya tersebut.

“Saya menyukai kenyataan bahwa saya lahir di Madrid. Namun pada akhirnya, itu hanya sebuah kota," kata De Gea di situs resmi UEFA.

“Sekarang saya merasa seolah-olah saya dari Manchester. Di mana Anda dicintai dan disambut, maka itu adalah rumah Anda."

"Saya sudah di sini selama bertahun-tahun dan apa pun bisa terjadi dalam hidup dan sepak bola. Namun saya tidak melihat diri saya jauh dari Manchester United," tambahnya.

Manchester United tentu berharap De Gea tampil maksimal kontra Atletico. Ralf Rangnick selaku manajer interim tentu berharap tim asuhannya tak kebobolan dalam laga nanti.

Menarik melihat sambutan yang akan diberikan suporter Atletico. Mereka sempat kecewa dengan De Gea saat hampir pindah ke Real Madrid beberapa tahun lalu.

Manchester United David De Gea Atletico Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan