Jurgen Klopp Akui Liverpool Butuh Tambahan Pemain Baru

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Januari 2023
Jurgen Klopp Akui Liverpool Butuh Tambahan Pemain Baru
Jurgen Klopp dengan Fabio Carvalho (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan telak 0-3 Liverpool dari Brighton & Hove Albion pada lanjutan laga Premier League menyimpulkan musim The Reds. Meski masih bersaing di Liga Champions, The Reds bukan tim yang sama lagi seperti di masa lalu kendati masih dilatih Jurgen Klopp.

Saat ini Liverpool ada di urutan sembilan klasemen di Premier League dan tertinggal 10 poin dari Manchester United, klub yang berada di batas terakhir zona Liga Champions. Di akhir pekan ini Liverpool akan bertanding melawan tim yang kondisinya tak jauh berbeda dari mereka, Chelsea.

Liverpool bukannya tak ingin memperkuat skuad. Buktinya mereka merekrut Cody Gakpo dari PSV Eindhoven sebesar 44 juta poundsterling, menyalip Man United dalam perebutannya. Tetapi masalah Liverpool tak jua hilang.

Lini tengah Liverpool kesulitan menangkal serangan lawan dan pertahanan tim rapuh, apalagi saat Virgil van Dijk absen. Tak ayal Liverpool masih dikaitkan dengan beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023).

Baca Juga:

Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, membenarkan apabila timnya butuh penyegaran pemain meski sulit langsung mendatangkan mereka pada Januari ini. Kendati demikian Liverpool tetap dalam model siaga untuk merekrut pemain.

"Ini pasti masalah bahasa, pasti Anda menanyakan pertanyaan ini berulang kali karena saya sudah sering menjawabnya. Kami melihat keluar juga. Bukannya kami keras kepala dan berpikir kami akan pergi dengan para pemain ini sampai tahun 2050," tegas Klopp dikutip dari Dailymail.

"Jika solusi untuk kami ada di luar dan dapat dilakukan tentu saja kami akan membawa pemain untuk membantu, tetapi kami juga memiliki skuad yang ada dan kami jelas berkinerja buruk."

"Tapi saya tidak bisa duduk di sini dan menyalahkan yang lainnya. Itu tanggung jawab saya agar mereka tampil dan itulah pekerjaan pertama saya."

"Ini semua tentang apa yang dapat Anda lakukan dan ingin lakukan dan setiap tahun adalah sama. Setiap konferensi pers seseorang memberi tahu Anda untuk bertanya kepada saya tentang transfer selama jendela transfer."

"Ya, kami memiliki opsi terbatas dan hal-hal ini dan kami memiliki pemain dengan kontrak yang tidak tersedia. Jika ya, itu akan menjadi situasi yang berbeda," urai Klopp.

Jurgen Klopp Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan