Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Januari 2023
Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali menelan kekalahan pada musim ini. The Reds tumbang di tangan Brighton. Hasil tersebut membuat posisi Jurgen Klopp menjadi tidak aman.

Penampilan Liverpool pada musim ini, khususnya di Premier League, angin-anginan. The Reds hanya mengoleksi 29 poin dari 18 pertandingan yang dijalani.

Tidak heran saat ini Liverpool terpaku pada posisi kesembilan klasemen sementara. Liverpool sudah enam kali kalah, termasuk ketika bersua Brighton. The Reds tumbang tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:

Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Hasil tersebut membuat posisi Jurgen Klopp dikabarkan tidak aman. Meskipun, pelatih 55 tahun itu masuk terikat kontrak hingga 2026.

Menurut laporan Express, setidaknya ada empat pelatih yang berpeluang menggantikan Klopp. Nama pertama adalah Mauricio Pochettino yang saat ini sedang menganggur.

Rekam jejak Pochettino sebagai pelatih Tottenham Hotspur menjadikannya satu di antara calon pengganti Klopp. Apalagi, pada akhir kariernya di Paris Saint-Germain ia juga meraih titel domestik.

Dua nama berikutnya adalah Luis Enrique dan Thomas Tuchel. Keduanya sama-sama sedang tidak menukangi tim.

Untuk nama pertama, Enrique diyakini terbuka untuk kembali menukangi klub setelah terakhir kali meninggalkan Barcelona pada 2017. Sementara itu, Tuchel bersedia mendapatkan tantangan baru usai dipecat Chelsea.

Nama terakhir adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard. Namun, untuk yang satu ini, Gerrard dikabarkan lebih dekat menjadi arsitek tim nasional Polandia.

Thomas Tuchel Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan