Liverpool Jadi Korban Senjata Baru Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Januari 2021
Liverpool Jadi Korban Senjata Baru Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United saat bersua Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021. Ia mencetak gol kemenangan timnya lewat tendangan bebas langsung.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor 3-2. Hasil ini sudah cukup membawa Setan Merah ke babak selanjutnya sekaligus menyingkirkan sang rival.

Kedua tim sempat terlibat aksi kejar-mengejar gol yang cukup menarik. Dua gol Mohamed Salah mampu dibalas Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Baca Juga:

MU 3-2 Liverpool: Setan Merah Akhiri Perjalanan The Reds di Piala FA

Donny van de Beek Punya Peran Baru di Manchester United

Solskjaer Bicara Rahasia Kebangkitan Paul Pogba

Gol tendangan bebas Bruno Fernandes

Saat skor 2-2 inilah Fernandes datang dari bangku cadangan untuk menjadi penyelamat tuan rumah. Ia kemudian memastikan kemenangan Manchester United pada menit ke-78.

Manchester United mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Fernandes yang maju sebagai eksekutor tanpa ampun melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Alisson Becker.

Menariknya, gol itu bukan sekadar sebuah spekulasi. Ada kerja keras dalam latihan khusus yang dilakukan Fernandes untuk mengeksekusi tendangan bebas.

“Hampir setiap hari (saya berlatih tendangan bebas), terkadang dia (Solskjaer) harus menendang saya keluar dari tempat latihan untuk berhenti,” kata Fernandes kepada MUTV.

"Saya selalu menangani situasi seperti itu, saya suka menonton dan belajar dari Juan (Mata). Dia spesialis yang sangat baik dan saya serta Juan sering berlatih bersama Rashy, Alex (Telles), Fred."

"Edi (Cavani) sebelum tendangan bebas mengatakan kepada saya untuk mengarahkan bola dengan keras ke sisi kiper. Saya mencobanya dan berhasil," tambahnya.

Ini memang bukan gol tendangan bebas pertama Fernandes dengan seragam Manchester United. Ia sudah lebih dulu melakukannya saat berhadapan dengan Bournemouth pada musim lalu.

Namun eksekusi tendangan bebas Fernandes memang kian baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia juga hampir membobol gawang Liverpool lewat cara yang sama saat bertandang ke Anfield, pekan lalu.

Hal ini menjadi senjata baru Fernandes yang menguntungkan Manchester United. Kini ia tidak hanya ahli mengeksekusi penalti, tapi juga tendangan bebas.

"Kami memiliki eksekutor tendangan bebas yang bagus tetapi itu tergantung pada momennya. Saya merasa baik pada saat melakukannya," pungkasnya.

Bruno Fernandes Manchester United Liverpool Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan