Jurgen Klopp Ogah Bahas Peluang Liverpool Raih Quadruple

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 April 2022
Jurgen Klopp Ogah Bahas Peluang Liverpool Raih Quadruple
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kini menjadi satu-satunya tim yang berpeluang meraih empat gelar sekaligus atau quadruple pada musim 2021-2022. Namun hal itu justru membuat resah sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool sejauh ini baru mengoleksi satu gelar yaitu trofi Piala Liga. Pada laga final, Sadio Mane dan kawan-kawan mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti.

Peluang Liverpool untuk menambah tiga trofi lain terbuka lebar. Merseyside Merah melaju ke final Piala FA, semifinal Liga Champions, dan bersaing sengit memperebutkan puncak klasemen Premier League.

Baca Juga:

Man City 2-3 Liverpool: The Reds Tembus Final Piala FA

Statistik yang Membuktikan Turunnya Performa Mohamed Salah

Menilik Fakta-fakta Unik dari Keberhasilan Liverpool Lolos ke Final Piala FA

Jika mampu menjaga konsistensi permainan hingga akhir musim, raihan quadruple sangat mungkin diraih. Hal itu secara otomatis akan menahbiskan Liverpool sebagai klub tersukses di Inggris dengan menggeser Manchester United.

Namun Klopp enggan terjebak dengan hal ini. Ia khawatir target quadruple justru akan membuat tim asuhannya terpeleset di laga-laga krusial dan akhirnya kehilangan gelar satu per satu.

“Anda dapat menyebutkan apa pun yang Anda inginkan. Namun itu (peluang quadruple) tidak membuatnya menjadi lebih mungkin," kata Klopp usai menang mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA dilansir dari Goal.

“Anda tidak akan mendapatkan jawaban yang diinginkan. Saya pikir pertandingan seperti hari ini menunjukkan betapa tidak mungkinnya mewujudkan hal seperti itu.”

Wajar jika Klopp bicara seperti itu. Ia tak mau pengalaman pahit yang dialami Manchester City musim lalu menimpa tim asuhannya.

Manchester City memang nyaris meraih quadruple pada musim lalu. Namun pada akhirnya hanya dua gelar yang berhasil diamankan yaitu Piala Liga dan Premier League.

Sementara Piala FA dan Liga Champions lepas dari genggaman. Manchester City takluk di semifinal dan final pada kedua ajang tersebut.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan