BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak tinggal diam dengan sindiran yang dilakukan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkait aktivitas The Blues di bursa transfer. Lampard mengingatkan jika Liverpool pun melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, Jurgen Klopp mengatakan Chelsea dan Manchester City adalah klub yang lebih kebal terhadap efek finansial pandemi virus corona karena memiliki dukungan dari negara dan sistem oligarki. Sementara itu, The Reds harus berpikir ulang jika ingin mendatangkan pemain.

Frank Lampard menilai, apa yang dikatakan Klopp adalah lelucon. Alasannya, pada beberapa waktu yang lalu, Liverpool juga jor-joran di bursa transfer.

Baca Juga:

Tawaran Pertama Ditolak West Ham, Chelsea Enggan Menyerah Kejar Declan Rice

Frank Lampard Pastikan Tidak Ada Anak Emas di Skuat Chelsea

Frank Lampard Sudah Siapkan Posisi Ideal untuk Kai Havertz

Frank Lampard dan Jurgen Klopp

"Saya tidak terlalu kesal dengan komentar Klopp. Saya justru merasa itu lucu," ungkap Lampard seperti dilansir ESPN.

"Ketika Anda berbicara tentang pemilik klub Premier League, saya pikir bukan masalah dari mana bisnis mereka berasal. Kita berbicara tentang beberapa pemilik klub yang sangat kaya."

Lampard pun memberi contoh ketika Liverpool melakukan belanja besar-besaran untuk memboyong Virgil van Dijk seharga 75 juta pounds. Kemudian, The Reds mendatangkan kiper AS Roma, Alisson, pada angka 67 juta pounds.

"Saya pikir, itu adalah kisah fantastis di mana selama lima tahun Jurgen Klopp berada di sana berhasil mendapatkan pemain yang membuat level mereka menanjak."

"Kenyataannya adalah, mungkin selain Leicester City, sebagian besar klub yang meraih titel Premier League pada zaman modern telah menggelontorkan banyak uang untuk memboyong pemain. Anda bisa lihat Liverpool menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan Van Dijk, Alisson, Fabinho, Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah."

"Hal cerdas yang dilakukan Liverpool adalah percaya kepada pelatih dan sistem yang dibangun selama beberapa tahun. Itu adalah cerita hebat, tetapi mereka juga menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain," ujar Lampard.

Chelsea sedang dalam tahap akhir mendatangkan kiper baru, Edouard Mendy, dari Rennes. Datangnya Mendy akan membuat The Blues mengeluarkan dana hingga 220 juta pounds untuk merekrut amunisi baru.