Jurgen Klopp Tegaskan Keseriusan Liverpool untuk Menangi Community Shield

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Agustus 2020
Jurgen Klopp Tegaskan Keseriusan Liverpool untuk Menangi Community Shield
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dipastikan tampil serius saat bersua Arsenal pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) pukul 22.30 WIB. Kemenangan menjadi target yang diusung Sadio Mane dan kawan-kawan dalam pertandingan ini.

Community Shield merupakan ajang yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA. Laga ini menjadi gerbang pembuka dari musim baru kompetisi sepak bola Inggris.

Keseriusan untuk menjuarai ajang ini ditegaskan langsung oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman itu tak menganggap Community Shield sebagai laga uji coba atau laga persahabatan.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: The Reds Sudah Lama Tak Jadi Juara Community Shield

Mikel Arteta Sebut Liverpool Bangkitkan Arsenal

3 Pertemuan Bersejarah Terakhir Arsenal Vs Liverpool di Community Shield

"Sebenarnya kami tidak punya pertandingan persahabatan, tapi uji coba, game pelatihan, dan sejenisnya. Namun Community Shield bukan itu semua karena ini kompetisi," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Ini pertandingan yang layak karena biar bagaimanapun juga melawan Arsenal. Jadi kami akan mencoba apa pun yang kami bisa dan mencoba memenangkannya."

Meski kurang bergengsi, Community Shield merupakan sebuah ajang resmi dimana pemenangnya akan mendapat trofi. Kemenangan dalam pertandingan ini tentu akan menambah rasa percaya diri sebuah tim dalam mengarungi musim baru.

Apalagi Liverpool sudah lama tidak menjuarai ajang ini. Terakhir kali The Reds mengangkat trofi Community Shield adalah pada tahun 2006.

Tahun lalu, Liverpool juga tampil di Community Shield. Namun mereka gagal meraih gelar usai takluk dari Manchester City lewat drama adu penalti.

Untuk menghindar kegagalan itu terulang, Klopp nampak akan langsung menurunkan kekuatan penuh sejak awal pertandingan. Namun ia enggan menjanjikan penampilan maksimal karena minimnya waktu persiapan.

"Saya akan sangat terkejut jika laga nanti akan menjadi permainan terbaik yang kami mainkan musim ini. Namun kami harus siap berjuang untuk mendapatkan hasil karena lawan memiliki situasi yang serupa," pungkasnya.

Jurgen Klopp Liverpool Arsenal Community Shield Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan