Jurgen Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Dihajar Wolverhampton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Februari 2023
Jurgen Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Dihajar Wolverhampton
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menelan kekalahan telak saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Sang manajer, Jurgen Klopp mengungkapkan penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (4/2), Liverpool takluk dengan skor 0-3. Hasil ini membuat The Reds gagal beranjak dari papan tengah.

Liverpool memulai laga dengan buruk. Gol bunuh diri Joel Matip dan sepakan keras Craig Dawson membuat Wolverhampton unggul dua goi saat laga baru berjalan 12 menit.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk

Chelsea Gelontorkan Banyak Uang Beli Amunisi Anyar, Jurgen Klopp Beri Selamat

Beda Pendapat Klopp dengan Robertson Terkait Keterpurukan Liverpool

Setelah tertinggal dua gol, Liverpool berusaha keras untuk bangkit. Namun gol Ruben Neves pada menit ke-71 mengunci kemenangan Wolverhampton.

Klopp tak bisa menutupi rasa kecewanya akibat kekalahan ini. Ia mempertanyakan start lambat yang dilakukan anak-anak asuhnya.

"Awal pertandingan yang mengerikan. Ini kebalikan dari apa yang ingin kami lakukan dan tertinggal 2-0 dalam tempo 12 menit sama sekali tidak membantu," kata Klopp usai laga.

"Kami menyebabkan kesengsaraan itu dengan 12 menit pertama. Itu bisa terjadi tapi sangat sulit untuk diterima."

Start yang lamban tampaknya memang menjadi penyakit utama Liverpool musim ini. Jordan Henderson dan kawan-kawan menjadi tim yang paling banyak kebobolan dalam lima menit pertama dengan jumlah lima gol.

Kelemahan ini tampaknya telah disadari pada lawan Liverpool. Tak heran jika Wolverhampton langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

"Tim ini tidak percaya diri penuh dan Anda bisa melihatnya jelas pada 12 menit pertama. Namun ini tentang bertahan secara kompak dan aktif," tambahnya.

"Apakah Anda membutuhkan banyak kepercayaan diri untuk itu? Saya pikir tidak karena anda hanya harus meletakkan tubuh Anda di antara bola dan lawan, blokir bola dan hal-hal semacamnya serta hindari umpan silang."

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan