Jurgen Klopp Ungkap Stadion yang Paling Dibencinya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 November 2019
Jurgen Klopp Ungkap Stadion yang Paling Dibencinya
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan salah satu stadion yang paling dibencinya. Bukan stadion-stadion klub top Eropa, peramu taktik itu menyebut Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, sebagai stadion yang paling dibencinya.

Di antara banyak pilihan stadion-stadion klub top Eropa yang angker seperti Allianz Arena (Bayern Munchen), Allianz Stadium (Juventus), Camp Nou (Barcelona), Klopp memilih Ramon Sanchez Pizjuan yang menjadi markas Sevilla.

"Saya tidak tahu jika ini stadion terbaik untuk dimainkan, tapi stadion yang paling saya benci untuk bermain di sana adalah Sevilla karena atmosfernya ... itu pujian!" tutur Jurgen Klopp, sebagaimana dilansir Sport-English.

Baca Juga:

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Jurgen Klopp Minta Perubahan Aturan VAR

Unggul Sembilan Poin dari Man City, Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Tak Tertekan

Ramon Sanchez Pizjuan

Wajar jika pelatih berusia 52 tahun itu menilai Ramon Sanchez Pizjuan sebagai stadion yang sulit ditaklukkan. Klopp sudah bermain di sana bersama Mainz, Borussia Dortmund, dan Liverpool, tanpa kemenangan. Dengan Liverpool laga berakhir imbang 3-3 setelah sempat unggul 3-0.

Berbicara soal stadion yang angker, Klopp juga memiliki catatan bagus dalam menjadikan stadion klubnya sebagai tempat yang angker bagi tim-tim tamu. Klopp menjadikan Signal Iduna Park, markas Dortmund, sebagai tempat yang sulit ditaklukkan pada medio 2008-2015.

Pun demikian saat ini di Liverpool. Anfield jadi benteng kokoh bagi tuan rumah kala menjamu tim-tim lawan. The Reds - julukan Liverpool - terakhir kalah di Anfield pada April 2017.

Breaking News Jurgen Klopp Liverpool Ramon Sanchez Pizjuan Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan