Juventus 0-1 Benevento: Kesaktian Bianconeri Mulai Luntur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Maret 2021
Juventus 0-1 Benevento: Kesaktian Bianconeri Mulai Luntur
Juventus Vs Benevento (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus menanggung malu setelah ditekuk Benevento 1-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Allianz Stadium, Minggu (21/3). Kekuatan Juve sebagai juara bertahan mulai luntur.

Juventus tentunya dijagokan keluar sebagai pemenang pada laga kali ini. Jika Juve berjuang di papan atas, Benevento berusaha menghindari zona merah.

Andrea Pirlo memilih formasi andalannya 4-4-2. Di sektor serang, Cristiano Ronaldo diduetkan dengan Alvaro Morata. Sementara itu, Leonardo Bonucci memegang tongkat komando di lini pertahanan.

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Juve sudah menebar ancaman. Namun, tembakan Ronaldo masih melengceng tipis dari tiang jauh.

Bianconeri kembali mengancam gawang Benevento pada menit ke-22. Berawal dari pergerakan Ronaldo, Danilo mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi, Federico Barba dengan cekatan memblokir usaha Danilo.

Memasuki menit ke-33, giliran kiper Benevento, Lorenzo Montipo yang beraksi. Sang kiper mementahkan peluang Morata.

Baca Juga:

Deretan Pemain yang Mencetak 20 Gol Musim Ini: Messi Menyusul

Zidane Bisa Jadi Kunci Kepulangan Ronaldo ke Real Madrid

Legenda Juventus: Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan

Juventus Vs Benevento

Juventus sempat mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-36 setelah Dejan Kulusevski dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, dengan bantuan VAR, wasit menganulir keputusan tersebut.

Para pemain tuan rumah sempat tersenyum setelah Ronaldo mencetak gol pada menit ke-38. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan karena CR7 berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, Benevento bertahan dari gempuran pemain Juventus. Kedua tim ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Juventus masih menguasai aliran bola. Akan tetapi, La Vecchia Signora kesulitan menembus pertahanan berlapis Stregoni.

Juventus meraih peluang emas pada menit ke-66. Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan voli dari luar lapangan. Sayangnya, skor belum berubah karena bola melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, serangan balik Juventus nyaris menghasilkan gol. Namun, aksi cekatan Montipo dalam menepis bola hasil sepakan rekannya sendiri masih menjadi batu sandungan untuk Juve.

Benevento membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-69. Berawal dari kesalahan Arthur dalam memberi umpan, Adolfo Gaich membobol gawang Wojciech Szczesny melalui tendangan keras kaki kanan.

Tertinggal, Pirlo melakukan perubahan strategi dengan memasukkan tenaga baru di lini tengah. Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie masuk.

Juventus nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Ronaldo melepaskan tembakan dari sisi kiri pertahanan Benevento. Namun, kembali Montipo menjadi tembok yang sulit ditembus.

Juventus sempat meraih sejumlah peluang jelang peluit panjang. Pada sisi lain, Montipo kembali menunjukkan aksi gemilang. Benevento mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Juventus semakin sulit mengejar Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Kini, kedua tim berjarak 10 poin dengan jumlah pertandingan yang sama (27).

Sementara itu, Benevento menempati posisi ke-16 klasemen sementara. Pasukan Filippo Inzaghi meraih 29 poin dari 28 laga.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Federico Bernardeschi; Federico Chiesa, Adrien Rabiot (Weston McKennie 73'), Arthur (Rodrigo Bentancur 73'), Dejan Kulusevski; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Benevento (3-5-2): : Lorenzo Montipo, Daam Foulon (Andres Tello 73'), Alessandro Tuia, Luca Caldirola, Federico Barba, Riccardo Improta, Nicolas Viola, Perparim Hetemaj (Bryan Dabo 83'), Artur Ionita, Gianluca Lapadula (Gianluca Caprari 73'), Adolfo Gaich (Giuseppe Di Serio 83').

Pelatih: Filippo Inzaghi

Serie a Breaking News Juventus Benevento
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan