BolaSkor.com - Laga di pekan tiga Serie A 2022-2023 antara Juventus kontra Roma di Allianz Stadium, Sabtu (27/08) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Artinya, kini Giallorossi tak pernah menang melawan Bianconeri di lima laga terakhir (tiga kali kalah dan dua kali imbang).

Striker Juventus, Dusan Vlahovic, sempat memunculkan asa besar dari fans ketika ia mencetak gol dengan indah di laga yang baru berjalan dua menit. Sepakannya dari tendangan bebas tak dapat ditepis oleh kiper Roma, Rui Patricio.

Roma setelah gol itu mengambilalih tempo bermain, tapi tanpa penciptaan peluang berbahaya di pertahanan Juventus. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Roma meningkatkan intensitas bermain dan pada akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit 69. Dari situasi sepak pojok yang diambil Lorenzo Pellegrini, bola diteruskan Paulo Dybala kepada Tammy Abraham yang mencetak gol untuk Roma. 1-1.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Bungkam Liverpool, Juventus Bermain Imbang

Laju Juventus Tersendat, Massimiliano Allegri Berikan Pembelaan

Tidak Jadi Memphis Depay, Juventus Datangkan Arkadiusz Milik

Selepas gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta di Turin. Baik kedua tim sudah berupaya mencetak gol kedua yang tidak kunjung datang. Skor pun berakhir imbang 1-1 di antara Juventus dan Roma.

“Dia (Jose Mourinho) selalu cerdas dan tajam dalam membaca permainan. Jika Anda tidak mematikan permainan, maka Anda selalu meninggalkan kemungkinan untuk menyamakan kedudukan,” kata Massimiliano Allegri selepas laga.

“Kami pasti lelah setelah babak pertama yang begitu kuat. Kami seharusnya melewatinya dan memperlambat permainan, itu adalah sesuatu yang perlu kami pelajari. Anda tidak bisa mengharapkan tim untuk mendominasi selama 90 menit.”

Sementara Mourinho memotivasi timnya setelah tampil buruk di babak pertama.

“Saya memberi tahu para pemain saya di babak pertama bahwa saya malu dengan mereka. Itu bukan masalah taktis, itu adalah sikap mereka. Kami tidak bisa datang ke sini dan bermain seperti ini," tambah Mourinho.

“Saya memberi tahu Salvatore (Foti) di bangku cadangan, berdoa agar hanya 0-1. Karena kalah 0-1 adalah hasil yang fantastis setelah penampilan babak pertama itu dan kami sangat beruntung."

“Kami sama sekali tidak melakukan apa-apa, itu murni keberuntungan. Itu adalah tim yang sangat berbeda di babak kedua, meskipun sayangnya saya tidak memiliki banyak pilihan untuk diturunkan dari bangku cadangan, dengan Zaniolo dan Wijnaldum cedera."

“Max dengan semua masalah yang dia miliki dengan cedera, masih bisa melakukan perubahan. Jika saya menganalisis babak kedua, kami pantas menang 1-0 itu, tetapi babak pertama sangat buruk," urainya.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Danilo, Mattia De Sciglio; Adrien Rabiot (Denis Zakaria 58'), Manuel Locatelli (Nicolo Rovella 86'), Fabio Miretti (Arkadiusz Milik 77'); Filip Kostic, Dusan Vlahovic (Moise Kean 86'), Juan Cuadrado (Weston McKennie 77').

Pemain Cadangan: Daniele Rugani, Denis Zakaria, Weston McKennie, Nicolo Rovella, Carlo Pinsoglio, Matias Sule, Frederico Gatti, Mattia Perin, Arkadiusz Milik, Moise Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (5-3-2): Rui Patricio; Rick Karsdorp (Mehmet Zeki Celik 62'), Gianluca Mancini (Stephan El Shaarawy 46'), Chris Smalling, Ibanez, Leonardo Spinazzola (Nicola Zalewski 46'); Lorenzo Pellegrini (Edoardo Bove 90+3'), Bryan Cristante, Nemanja Matic; Tammy Abraham, Paulo Dybala (Marash Kumbulla 78').

Pemain Cadangan: Eldor Shomurodov, Mile Svilar, Matias Vina, Marash Kumbulla, Pietro Boer, Nicola Zalewski, Stephan El Shaarawy, Edoardo Bove, Fillipo Tripi, Mehmet Zeki Celik.

Pelatih: Jose Mourinho