BolaSkor.com - Pandemi virus corona menghentikan sepak bola selama dua bulan terakhir dan baru Bundesliga yang memainkan kompetisi di lima liga top Eropa. Kendati demikian Covid-19 tak menghentikan manuver transfer sejumlah klub.

Juventus dan Barcelona misalnya. Bukan rahasia lagi jika Blaugrana menginginkan Miralem Pjanic untuk menggantikan Ivan Rakitic atau Arturo Vidal yang diprediksi hengkang pada bursa transfer musim panas.

Il Bianconeri pun tak keberatan menjualnya dengan satu syarat. Dikabarkan Sky Sport Italia dan dipertegas pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio Juventus hanya akan melepas Pjanic ke Barca jika mereka diberikan Arthur Melo, bukan pemain lain.

Baca Juga:

Miralem Pjanic Semakin Dekat Berlabuh ke Barcelona

Miralem Pjanic Diklaim Terima Tawaran Pindah ke Barcelona

Terkait Rumor Transfer, Arthur Melo Masih Dibutuhkan Barcelona

Arthur Melo

Hal itu membantah kabar sebelumnya dari Sport-English bahwa Juventus bersedia melepas Pjanic plus Mattia De Sciglio serta uang transfer 25 juta euro sebagai gantinya mereka mendapatkan Nelson Semedo.

"Menurut pengamatan kami Pjanic hanya akan bermain di Barcelona jika Arthur - bukan pemain lain - dilibatkan dalam kesepakatan transfer," ucap Di Marzio.

"Pemain lain (seperti Semedo) saat ini tidak dipertimbangkan (Juventus). Namun hipotesa lainnya mengarahkan kepada PSG (kemudian) atau Chelsea, dengan pemain-pemain lain terlibat dalam negosiasi selalu ada."

Tak mudah tentunya bagi Barca jika ingin merekrut Pjanic dan memberikan Arthur. Pasalnya gelandang asal Brasil aset masa depan pada usia 23 tahun, belum lagi dengan keinginan sang pemain untuk terus bermain di Camp Nou.

Juventus membanderol Pjanic pada harga 30 hingga 40 juta euro. Tak ayal isu mereka memberikan De Sciglio dan uang transfer ke Barca merupakan rumor semata. Terlebih gaya main Pjanic sebagai pengatur serangan masih dibutuhkan Maurizio Sarri di Juventus.