BolaSkor.com - FC Barcelona dikabarkan akan melakukan perombakan di posisi gelandang untuk musim depan. Satu nama yang dipantau dan diharapkan bisa datang ke Camp Nou adalah gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Sebagaimana dilansir Gazzetta dello Sport, Miralem Pjanic mengetahui ketertarikan Barcelona dan bersedia meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya dari 2016. Pada usia 30 tahun Pjanic tak mau menyiakan kesempatan bermain di klub top Eropa lainnya di level tinggi.

Barcelona disinyalir akan melakukan bongkar pasang pemain di lini tengah dengan melepas Ivan Rakitic dan Arturo Vidal, dua pemain yang jarang main dan diisukan hengkang karena ketatnya persaingan di lini tengah Blaugrana.

Baca Juga:

Juventus Sudah Informasikan Harga Miralem Pjanic kepada Barcelona

Klarifikasi Misteri Hilangnya Rekaman Audio VAR di Laga Inter vs Juventus

Strategi Transfer Juventus di Tengah Krisis Keuangan

Miralem Pjanic

Pjanic memiliki kriteria yang tepat untuk bermain di Barcelona. Mantan pemain Olympique Lyonnais bisa menjadi metronom permainan seperti halnya Xavi Hernandez di masa lalu. Pjanic bisa meringankan kinerja Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Juventus juga bisa menggunakan uang penjualan Pjanic untuk merekrut gelandang lainnya, seperti halnya Paul Pogba yang ingin mereka pulangkan kembali ke Turin di musim panas nanti. Gelandang Manchester United pernah membela Juventus pada medio 2012-2016.

Sama halnya seperti Barcelona, persaingan lini tengah Juventus juga ketat karena masih ada Rodrigo Bentancur, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey selain Miralem Pjanic yang dibanderol 60 juta euro.

Barcelona juga bisa menjadikan Arturo Vidal atau Ivan Rakitic sebagai bagian transfer Pjanic. Dibanding Vidal yang disinyalir lebih tertarik gabung Inter Milan dan bereuni dengan Antonio Conte, Rakitic berpeluang ke Juventus.