BolaSkor.com - Awal musim 2021-2022 menjadi mimpi buruk bagi Juventus. Il Bianconeri baru meraih satu poin dari tiga laga Serie A dengan catatan: sekali imbang dan dua kekalahan. Itu membuat posisi mereka dekat dengan zona degradasi.

Pasca imbang 2-2 melawan Udinese dan kalah 0-1 melawan Empoli, Giorgio Chiellini dkk kalah 1-2 dari Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/09) malam WIB. Sempat unggul dari gol Alvaro Morata, Napoli membalasnya dari gol Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly.

Hal tersebut bukan sesuatu yang diharapkan dari tim yang pernah menjuarai Serie A sembilan kali beruntun. Menurut Opta Juventus untuk kali kedua dari 52 musim terakhir gagal menang di tiga laga awal Serie A - pertama pada musim 2015-2016.

Massimiliano Allegri menyoroti kesalahan-kesalahan yang dilakukan Juventus hingga Napoli mampu memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga:

Juventus Tampil Pincang di Kandang Napoli

Napoli 2-1 Juventus: Mimpi Buruk Il Bianconeri Berlanjut

Kepergian Cristiano Ronaldo Bikin Susah Juventus

Juventus

“Saya tidak bisa mencela pemain saya untuk apapun malam ini. Kami tampil lebih buruk saat melawan Empoli, tetapi hari ini sayangnya kami membayar harga untuk kesalahan,” tutur Allegri kepada DAZN.

“Kami tidak begitu tepat secara teknis dan kehilangan bola terlalu sering di babak kedua. Napoli bermain sangat baik, tetapi dalam sepak bola ketika Anda tidak menang, Anda hanya bisa diam dan bekerja keras.”

“Kami kebobolan gol penyeimbang dan kemudian gol ini dari sepak pojok. Ada banyak hal positif dari para pemain juga. Jika Anda membuat kesalahan seperti itu, maka secara alami Anda akan kebobolan saat melakukan serangan balik."

“Saya melihat langkah besar ke depan, para pemain mengerahkan semua yang mereka miliki malam ini, tetapi ada saat-saat di satu musim ketika bola masuk dan yang lainnya tidak,” lanjut Allegri.

Juventus Dekati Zona Degradasi

Juventus berada di urutan 16 klasemen bukan suatu hal yang lumrah terjadi, tetapi faktanya demikian. Saat ini mereka di peringkat 16 dengan raihan satu poin, bahkan jika tim-tim di bawanya seperti Torino, Hellas Verona, Salernitana, dan Genoa memenangi pekan tiga Serie A mereka, maka Juventus bisa masuk zona degradasi.

Juventus sudah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli yang punya rekor 100 persen kemenangan dari tiga laga. Akan tapi Allegri tidak panik dan menjelaskan bahwa musim masih panjang - masih ada waktu untuk Juventus bangkit.

“Ini musim yang panjang, kami perlu mengejar tim lain dan ada banyak waktu untuk bangkit. Saya pernah mengalami saat-saat terburuk dari ini. Yang penting sekarang adalah hari Selasa, menampilkan performa bagus melawan Malmo (Liga Champions), lalu kami menghadapi Milan pada hari Minggu," tambah Allegri.

“Ini mengecewakan, karena kami memulai laga dengan kuat malam ini, tetapi dari lima gol yang kami kebobolan musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," urainya.