Juventus Perpanjang Masa Peminjaman Alvaro Morata

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Juni 2021
Juventus Perpanjang Masa Peminjaman Alvaro Morata
Alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mengonfirmasi memperpanjang masa peminjaman striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, satu tahun lagi. Juve merasa, Morata merupakan pemain penting untuk musim depan.

Juventus pada awalnya meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada musim panas 2020. Kesepakatan yang tercapai antara kedua tim cukup unik. Juve memiliki kesempatan meminjam selama dua musim dan juga mengantongi klausul tebus.

Pada tahun pertama, Morata tampil cukup menjanjikan. Ia mendulang 20 gol dan 12 assist dalam 44 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga:

Demi Tawarkan Gaji Tinggi untuk Pogba, Manchester United Korbankan De Gea

Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba

Agenda Padat Jorge Mendes di Italia, Bahas Masa Depan Cristiano Ronaldo

Alvaro Morata

Catatan tersebut membuat manajer anyar Juve, Massimiliano Allegri, terpikat. Sang pelatih meminta manajemen untuk menambah masa peminjaman Morata satu tahun lagi.

Kini, Juve memastikan mengaktifkan klausul peminjaman satu musim lagi. Nilai yang dikucurkan La Vecchia Signora sama dengan periode pertama yakni 10 juta euro. Jadi, kini Juve telah memberikan 20 juta euro untuk meminjam Morata selama dua musim.

Lebih lanjut, Juve bisa memermanenkan status Alvaro Morata. Sebab, Juve memegang klausul penebusan senilai 30 juta euro.

Tahapan pembayaran tersebut terbilang menguntungkan Juventus. Sebab, Juve punya kuasa penuh apakah ingin menebus atau tidak. Selain itu, transfer dengan cara tersebut juga membuat Juventus seperti mencicil pembayaran Morata.

Alvaro Morata Banyak Dicibir

Sementara itu, Alvaro Morata kini sedang fokus membela tim nasional Spanyol di Piala Eropa. Striker 28 tahun itu tampil pada laga pembuka melawan Swedia.

Namun, Morata mendapatkan banyak kritik setelah tampil tumpul. Mantan ujung tombak Real Madrid itu setidaknya membuang dua peluang emas.

Alvaro Morata Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan