BolaSkor.com - Parma akan menyambut juara bertahan Scudetto delapan kali beruntun, Juventus, pada pekan satu Serie A 2019-20 di Ennio Tardini, Sabtu (24/8) pukul 23.00 WIB. Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, tidak akan mendampingi timnya di laga nanti.

Pelatih berusia 60 tahun didiagnosis terkena pneunomia (radang paru-paru) dan tengah menjalani pemulihan. Sarri absen mendampingi Giorgio Chiellini dkk beraksi pada laga melawan Parma dan rival pesaing Scudetto, Napoli, di laga berikutnya.

Absennya Sarri disinyalir tidak akan memberikan dampak signifikan untuk permainan Juventus. Giovanni Martusciello, Asisten Pelatih Juventus, akan menggantikan peran Sarri di area teknis dalam memberi instruksi kepada pemain Juventus.

Selain itu, di atas kertas, kualitas individu Juventus jauh di atas tim asuhan Roberto D'Aversa, pelatih Parma. Belum lagi dengan sejumlah catatan statistik, di antaranya fakta bahwa Parma hanya sekali menang dalam 10 laga terakhir melawan Juventus.

Baca Juga:

Desainer Akhirnya Angkat Bicara soal Kontroversi Jersey Juventus

Masih Sakit, Juventus Konfirmasi Sarri Absen Dampingi Tim Kontra Parma dan Napoli

Demi Tingkatkan Pasaran di Asia, Juventus Minta Jadwal Laga Serie A Dimajukan

Juventus vs Parma

Ennio Tardini juga bersahabat bagi Juventus yang sudah meraih kemenangan 22 kali, imbang 16 kali, dan kalah 10 kali dari total 48 pertandingan kontra Parma. D'Aversa menilai timnya memang inferior dibanding Juve dan oleh karenanya ia meminta dukungan fans.

"Kami tahu betapa pedulinya kota ini dengan pertandingan ini, laga nanti akan sulit, namun kami mengincar perolehan poin. Kami harus memainkan laga dengan sempurna, saya yakin kami punya dukungan fans dan akan mengerahkan segalanya untuk meraih poin," tutur D'Aversa.

"Kami tahu kekuatan lawan dan kami harus bermain dengan tekad kuat untuk menyulitkan mereka. 100 persen mungkin tak cukup, suporter jelas harus mendukung kami untuk melewati batasan itu," tegasnya.

Wajar jika D'Aversa khawatir. Juventus memiliki pemain berkualitas hampir di setiap lini dan posisi. Kehadiran Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, Danilo, Aaron Ramsey, menambah kualitas tim yang sedianya sudah sangat bagus. Belum lagi sosok megabintang Cristiano Ronaldo.

Parma sewajarnya harap-harap cemas menghadapi Juventus. Hal realistis yang dapat mereka lakukan adalah coba membuat Juventus frustrasi dan mengandalkan serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain:

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Vincent Laurini, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Jurac Kucka, Hernani, Antonino Barilla; Yann Karamoh, Roberto Inglese, Gervinho

Pelatih: Roberto D'Aversa

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Adrien Rabiot, Miralem Pjanic; Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Paulo Dybala

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi BolaSkor: Parma menang 40%, imbang 10%, Juventus menang 50%