Kabar Baik untuk Liverpool, Cedera Fabinho Tak Separah Perkiraan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 Oktober 2020
Kabar Baik untuk Liverpool, Cedera Fabinho Tak Separah Perkiraan
Fabinho (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri Liverpool terkait kondisi Fabinho. Cedera pemain berkebangsaan Brasil itu ternyata tak separah perkiraan.

Fabinho hanya bermain selama 30 menit saat Liverpool mengalahkan FC Midtjylland pada laga kedua grup D Liga Champions di Anfield, Rabu (28/10) dini hari WIB. Otot kakinya bermasalah dan diprediksi mengalami cedera hamstring.

Cederanya Fabinho membuat Liverpool mengalami krisis bek tengah. The Reds lebih dulu kehilangan Virgil van Dijk dan Joel Matip yang juga cedera.

Baca Juga:

Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas FC Midtjylland

Liverpool 2-0 FC Midtjylland, Diogo Jota dan Mohamed Salah Masuk Buku Sejarah

Liverpool Mulai Negosiasi Pengganti Virgil van Dijk

Fabinho

Fabinho awalnya diprediksi akan absen hingga enam bulan. Namun setelah menjalani pemeriksaan, mantan pemain AS Monaco itu diprediksi bisa pulih lebih cepat.

Dilansir dari Mirror, robekan pada otot kaki Fabinho masih termasuk dalam kategori kelas satu atau ringan. Dengan kondisi seperti itu, pemain berusia 27 tahun tersebut diprediksi bisa kembali merumput pada akhir November mendatang.

Itu artinya, Fabinho hanya akan melewatkan tiga laga bersama Liverpool. Ia akan kembali seusai jeda internasional bulan depan berlangsung.

Hal ini tentu sangat disyukuri pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Setidaknya krisis bek tengah yang menimpa tim asuhannya tidak berlangsung dalam waktu lama.

Saat ini, Liverpool hanya memiliki Joe Gomez sebagai bek tengah reguler yang fit. Kondisi tersebut akan memaksa Klopp menurunkan pemain muda untuk mendampinginya.

Pada laga kontra Midtjylland, Klopp memasukkan Rhys Williams sebagai pengganti Fabinho. Pemain berusia 19 tahun itu menjawabnya dengan sebuah clean sheet.

Bukan tidak mungkin Williams akan kembali diduetkan dengan Gomez hingga bek-bek andalannya pulih. Klopp juga masih punya opsi untuk memainkan Nat Phillips yang musim lalu dipinjamkan ke VFB Stuttgart.

Liverpool Fabinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan