Kalah dari Manchester City, Arsenal Tuding Wasit Jadi Biang Kerok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Januari 2022
Kalah dari Manchester City, Arsenal Tuding Wasit Jadi Biang Kerok
Arsenal Vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Asisten manajer Arsenal, Albert Stuivenberg, memberikan pernyataan keras kepada wasit yang memimpin pertandingan melawan Manchester City. Menurutnya, kekalahan Arsenal dari The Citizens tak lepas dari kinerja wasit yang buruk.

Arsenal gagal meraih poin usai kalah dengan skor 2-1 dari Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Sabtu (1/1). Padahal, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu.

Awalnya, Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Bukayo Saka mencetak gol pada menit ke-31. Namun, Man Ciy bangkit pada babak kedua.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

10 Rising Star 2021 di Eropa

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

Riyad Mahrez menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-57. Kemudian, Gabriel mendapatkan kartu merah dua menit berselang. Sementara itu, gol kemenangan Manchester City dihasilkan oleh Rodri pada penghujung laga. Sang gelandang memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal.

Usai pertandingan, Stuivenberg menyoroti kepemimpinan wasit. Menurutnya, banyak keputusan yang merugikan Arsenal.

"Ada beberapa momen yang menentukan laga ini. Anda harus memperhatikan apa yang terjadi dengan Odegaard pada babak pertama," terang Stuivenberg seperti dilaporkan Football London.

"Saya menilai kami layak mendapatkan penalti atas pelanggaran itu. Paling tidak, wasit harus menggunakan VAR untuk memastikan situasi itu," tambahnya.

Kekecewaan Stuivenberg bertambah usai Manchester City yang justru mendapatkan penalti pada babak kedua. Menurutnya, situasi yang terjadi mirip dengan yang dialami Odegaard.

"Saya melihat situasi yang sama terjadi pada babak kedua. Namun, bedanya Manchester City mendapatkan penalti. Jadi, wasit sangat tidak konsisten."

Dengan hasil itu, Arsenal menempati posisi keempat klasemen dengan menuai 35 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Manchester City kukuh di puncak usai mengoleksi 53 poin dari 21 laga.

Arsenal Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.530

Bagikan