BolaSkor.com - Semenjak Arsenal merekrut Aaron Ramsdale pada musim panas 2021 dari Sheffield United, Bernd Leno kehilangan tempat dan statusnya sebagai kiper utama The Gunners. Itu bisa dilihat dari jumlah penampilannya.

Sepanjang musim 2021-2022 kiper asal Jerman hanya empat kali tampil di Premier League, plus empat laga di Piala FA dan Piala Liga. Jumlah penampilannya itu tidak ideal bagi kiper yang tak tergantikan posisi bermainnya di Bayer Leverkusen.

Apalagi Leno (30 tahun) juga ingin menjaga asa agar dipanggil timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022, melapis Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Tak ayal pindah dari Arsenal demi jam bermain jadi opsi untuk Leno.

Baca Juga:

Selain Gabriel Jesus, Arsenal Juga Bidik Oleksandr Zinchenko

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Arsenal Harus Berusaha Semaksimal Mungkin untuk Rekrut Gabriel Jesus

Kebetulan, menurut laporan David Ornstein di The Athletic, klub promosi Premier League Fulham tertarik kepada Leno. Fulham tengah menjajaki kans untuk merekrut Leno meski faktanya, klub asal London punya dua kiper: Marek Rodak dan Paulo Gazzaniga.

Tim arahan Marco Silva butuh pemain berpengalaman dan Leno jadi salah satu opsi, plus Leno punya kualitas membangun serangan dari lini belakang. Apalagi Leno tidak perlu pindah kota jika gabung Fulham karena itu masih berada di London.

Fulham masih mencari amunisi anyar usai melepas Fabio Carvalho ke Liverpool dan Andre-Frank Zambo Anguissa ke Napoli. Leno, yang punya sembilan caps dengan timnas Jerman, bisa jadi rekrutan pertama Fulham.

Arsenal merekrut Bernd Leno dari Leverkusen pada 2018 seharga 22,5 juta poundsterling. Sebelum kedatangan Ramsdale, posisi kiper utama dimiliki Leno yang menggantikan Petr Cech.