Kalahkan Everton Jadi Bukti Cinta Pemain Manchester United kepada Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 November 2020
Kalahkan Everton Jadi Bukti Cinta Pemain Manchester United kepada Solskjaer
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mampu bangkit usai mengalahkan Everton dengan skor 1-3 dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Kemenangan ini secara otomatis juga mengamankan posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer.

Laga yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (7/11), seolah memang menjadi hari penghakiman untuk Solskjaer. Kekalahan akan membuat posisinya rawan dipecat.

Namun situasi sulit itu mampu direspons Solskjaer dengan gemilang. Ia mampu meracik taktik yang tepat untuk meredam kekuatan Everton asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah

Cetak Gol ke-100 dalam Karier Klub, Bukti Bruno Fernandes Gelandang yang Produktif

Manchester United Lanjutkan Catatan Positif atas Everton, Bruno Fernandes Jago Main Tandang

Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United memang tertinggal lebih dulu dalam pertandingan tersebut. Gawang David De Gea dibobol Bernard pada menit ke-19.

Namun mentalitas Manchester United sebagai klub besar justru terlihat usai momen tersebut. Setan Merah secara perlahan mampu bangkit dan membalikkan kedudukan lewat dua gol Bruno Fernandes dan aksi Edinson Cavani di penghujung laga.

Penampilan militan Manchester United pada laga tersebut menunjukkan hubungan erat para pemain dengan sang manajer. Hal itu bisa dirasakan oleh mantan pemain Liverpool, Danny Murphy.

"Itu adalah penampilan para pemain Manchester United yang berjuang untuk manajer mereka. Penampilan yang luar biasa dari awal hingga akhir, dan respons yang luar biasa terhadap banyak kritik," kata Murphy dilansir dari Daily Mail.

"Kemenangan yang sulit di kandang Everton akan memberi mereka kepercayaan diri setelah jeda internasional ketika United memiliki beberapa pertandingan yang tidak terlalu menakutkan."

Meski menelan serangkaian hasil buruk, tidak terdengar ada keretakan di ruang ganti Manchester United. Hal itu menandakan Solskjaer masih didukung para pemainnya.

Kasus berbeda dialami tiga manajer Manchester United pendahulunya yaitu David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Sebelum dipecat, ketiganya dikabarkan terlibat konflik dengan sejumlah pemain.

Kondisi itu membuat Murphy pun yakin Solskjaer tidak akan dipecat dalam waktu dekat. Petinggi Manchester United disarankan untuk memberi kesempatan kepadanya mengembangkan kualitas skuat saat ini.

"Saya tidak pernah benar-benar setuju bahwa anda harus menyingkirkan manajer di awal musim ini. Dia telah merekrut beberapa nama dan tahu para pemainnya dan seberapa baik mereka sehingga United seharusnya tidak membuat keputusan gegabah.," pungkasnya.

Manchester United Everton Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan