BolaSkor.com - Inter Milan mampu menaklukkan Napoli dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Rabu (29/7) dini hari wib. Sang pelatih, Antonio Conte menyebut kemenangan ini membuat Nerazzurri naik satu level lagi dalam hal mentalitas.

Dalam laga itu, Napoli sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut bahkan lebih menguasai pertandingan meski bertindak sebagai tim tamu.

Namun Inter lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. Terbukti mereka mampu mencetak dua gol melalui aksi Danilo D'Ambrosio (11') dan Lautaro Martinez (74').

Baca Juga:

Antonio Conte Ambil Sisi Positif Padatnya Jadwal Serie A

Hasil Laga Serie A: Atalanta Tetap Unbeaten, Inter Tekuk Napoli

Inter Milan Temukan Cara Datangkan Marash Kumbulla

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte

"Kami menghadapi tim kuat seperti yang saya katakan sebelumnya. Mereka adalah satu-satunya tim dalam beberapa tahun terakhir yang menyusahkan Juventus dan penuh dengan pemain yang luar biasa," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

“Karena itu, Inter layak mendapatkan pujian untuk kinerja luar biasa. Ini tidak mudah setelah Atalanta menang di Parma, karena kami dalam arti tertentu dipaksa untuk memenangkan pertandingan kami."

Kemenangan ini memang sangat krusial bagi Inter dalam usahanya mengamankan peringkat kedua. Apalagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan kerap terpeleset saat menghadapi momen penting seperti ini.

Maka dari itu Conte sangat puas melihat cara anak-anak asuhnya mengelola tekanan. Ia yakin ini menjadi modal berharga untuk mengarungi musim depan.

“Ini adalah situasi penting, karena saat berada di depan, kita perlu terbiasa merasakan tekanan dari tim yang mendorong di belakang kita," tambahnya.

“Kami menghadapi pertandingan ini sebagai tim yang solid dan saya sangat senang untuk para pemain.”

Inter melakukan start gemilang pada Serie A musim ini dengan langsung memimpin klasemen selama enam pekan perdana. Namun setelah itu permainan mereka menurun sehingga harus rela melihat Juventus juara lagi.

Mentalitas Inter akan kembali diuji saat bertandang ke markas Atalanta pada laga penutup Serie A 2019-2020, akhir pekan ini. Jika mampu setidaknya bermain imbang, maka rival sekota AC Milan itu akan mengamankan peringkat kedua.