Kazakhstan 0-2 Prancis: Les Bleus Bangkit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Maret 2021
Kazakhstan 0-2 Prancis: Les Bleus Bangkit
Timnas Prancis (Twitter timnas Prancis)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis meraih kemenangan 2-0 ketika bertamu ke markas Kazakhstan pada matchday ke-2 Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Astana Arena, Minggu (28/3). Hasil tersebut membuat Prancis meraih kemenangan perdana.

Sebelumnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan ditahan Ukraina 1-1. Hasil tersebut membuat Prancis mendapatkan sorotan tajam.

Tak ingin mengulangi kesalahan, Didier Deschamps bermain dengan formasi 4-2-3-1. Sebelumnya, ia lebih condong menerapkan strategi 4-4-2.

Kali ini, Paul Pogba bermain sebagai jenderal lapangan tengah. Sementara itu, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Anthony Martial bertugas membobol gawang tuan rumah.

Baca juga:

Gol Hantu Kontroversial dan Amarah Cristiano Ronaldo

Anomali Erling Haaland: Menggila di Klub, Melempem dengan Timnas Norwegia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Menang, Portugal Tertahan

Kazakhstan Vs Prancis

Dembele membuka keunggulan Les Bleus pada menit ke-19. Penyerang Barcelona itu lolos dari pengawasan pemain Kazakhstan dan melepaskan bola ke sudut gawang. Prancis memimpin 1-0.

Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 usai Sergiy Maliy mencetak gol bunuh diri pada menit ke-44. Sundulan sang bek menghadapi tendangan sudut Prancis justru berakhir menjadi gol ke gawang sendiri.

Pada babak kedua, Prancis masih mendominasi. Sang pelatih memasukkan Mbappe untuk menambah tenaga baru di sektor ujung tombak.

Mbappe langsung menebar ancaman pada menit ke-61. Sayangnya, kerja sama Mbappe dengan Dembele masih bisa digagalkan pemain Kazakhstan.

Prancis nyaris menambah keunggulan pada menit ke-69 dan menit ke-71. Pertama adalah peluang sundulan Dembele yang digagalkan kiper, sedangkan yang kedua adalah tendangan Mbappe yang masih bisa ditepis.

Lima belas menit jelang peluit panjang, Mbappe belum menemui keberuntungannya pada laga itu karena gagal mencetak gol dari titik putih. Striker PSG tersebut melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah, tetapi masih bisa ditinju Mokin.

Hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Prancis meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, Prancis menduduki puncak klasemen sementara usai mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara itu, Bosnia, Finland, dan Ukraina belum melakoni pertandingan kedua.

Susunan pemain:

Kazakhstan (5-4-1): Alexandr Mokin; Marat Bystrov, Temirlan Erlanov, Sergiy Maliy, Nuraly Alip, Ruslan Valiullin (Maxim Samorodov 83'); Serikzhan Muzhikov (Yan Vorogovsky 65'), Askhat Tagybergen, Vladislav Vassiljev (Elkhan Astanov 89'), Azat Nurgaliev (Ramazan Karimov 83'); Maxim Fedin (Yerkebulan Tungyshbaev 65').

Pelatih: Talgat Baysufinov

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Lucas Digne; Paul Pogba (Adrien Rabiot 59'), Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko 82'); Thomas Lemar, Antoine Griezmann (Wissam Ben Yedder 59'), Ousmane Dembele (Kingsley Coman 90'); Anthony Martial (Kylian Mbappe 59').

Pelatih: Didier Deschamps

Timnas Prancis Timnas kazakhstan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan