Kehebatan Erik Ten Hag Menyulap Titik Lemah Jadi Kelebihan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Januari 2023
Kehebatan Erik Ten Hag Menyulap Titik Lemah Jadi Kelebihan Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memberikan sanjungan kepada Erik ten Hag. Menurutnya, pelatih asal Belanda tersebut berhasil mengubah titik lemah Setan Merah menjadi kelebihan.

Tangan dingin Erik ten Hag mulai terlihat di Manchester United. Ia membawa Setan Merah terus memperbaiki posisi di klasemen Premier League. Bahkan, Man United menang atas sang tetangga, Manchester City.

Selain itu, Manchester United juga masih melangkah di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Bahkan, untuk Piala Liga Inggris, Man United berpeluang menembus final usai unggul 3-0 pada leg pertama laga empat besar melawan Nottingham Forest.

Baca Juga:

Menakar Krusialnya Peran Casemiro di Manchester United

Casemiro Jadi Pembelian Sukses Manchester United

Benarkah Casemiro Jadi Lebih Tajam di Manchester United?

Menurut Neville, satu di antara kunci penampilan Man United membaik adalah lini kedua. Erik ten Hag menemukan susunan pemain yang tepat pada setiap laga.

"Erik ten Hag bekerja dengan luar biasa di Manchester United. Padahal, Man United masih di bawah standar. Namun, ia mengeluarkan setiap kemampuan terbaik para pemain," jelas Neville, seperti dilaporkan Sky Sports.

"Casemiro adalah amunisi besar di lini tengah. Ten Hag juga mengambil keputusan tepat dengan memainkan Fred melawan Manchester City. Padahal, pada pertemuan pertama di Etihad musim ini, sektor gelandang Man United dihuni McTominay, Eriksen, dan Fernandes."

Neville memuji bagaimana Erik ten Hag meramu strategi. Ten Hag paham menempatkan pemain pada posisi yang tepat.

"Kemarin, Ten Hag juga memainkan Fred sebagai gelandang bertahan. Hasilnya bagus. Itu membuat laga menjadi sulit untuk Man City."

"Casemiro juga tampil luar biasa. Dia punya peran di lini kedua. Dia bermain dengan tenang," kata Neville.

"Sebelumnya, lini kedua Manchester United adalah masalah besar selama bertahun-tahun. Namun, sekarang justru menjadi titik terkuat," ujarnya.

Berikutnya, Manchester United akan menjamu Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2). Dua hari berselang, Man United akan bersua Crystal Palace.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan