BolaSkor.com - Barcelona membuat langkah kejutan di bursa transfer. Menurut laporan The Sun, Blaugrana memburu gelandang veteran Manchester United, Nemanja Matic.

Barcelona membutuhkan pemain baru pada sektor gelandang. Barca ingin mencari pengganti Sergio Busquets yang akan habis kontraknya pada musim depan. Apalagi, proses perpanjangan kontrak Sergi Roberto juga belum menemui titik terang.

Sebelumnya, pilihan Barca jatuh kepada Georginio Wijnaldum. Namun, usai tidak memperpanjang kontraknya dengan Liverpool, Wijnaldum memilih menuju Paris Saint-Germain. Barca sulit bersaing lantaran mengalami masalah keuangan.

Baca Juga:

Bartomeu Menolak Disalahkan Terkait Krisis Keuangan Barcelona

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Perburuan Franck Kessie

Kini, misi mendatangkan gelandang baru belum berakhir. Kabarnya, Barca memonitor Nemanja Matic yang kontraknya akan usai pada Juni 2023. Pengalaman serta kemampuan Matic diyakini akan berguna untuk Barca.

Dengan usia Matic yang sudah mencapai 33 tahun, Barcelona tidak mau mengeluarkan uang terlalu banyak. Barca berharap bisa mengamankan sang gelandang di bawah 10 juta pounds.

Sementara itu, posisi Nemanja Matic di sektor tengah Manchester United mulai tergeser. Awalnya, ketika Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih The Red Devils, Matic masih jadi pilihan utama.

Namun, belakangan ini, menit bermain Matic berkurang drastis. Solskjaer lebih percaya kepada Scott McTominay, Fred, dan Paul Pogba untuk beroperasi pada pos gelandang. Andai kondisi tidak berubah, Matic diprakirkan akan membuka pintu untuk Barcelona.

Lebih lanjut, Barcelona diprakirakan baru akan melayangkan penawaran pada bursa transfer musim panas tahun depan. Barca juga perlu bersiap merogoh kocek dalam karena Matic saat ini mendapatkan gaji 140 ribu pounds per pekan di Manchester United.