BolaSkor.com - Tim Nasional Prancis memang gagal mengalahkan Portugal pada laga terakhir grup F Piala Eropa 2020. Namun pertandingan ini tetap dianggap istimewa oleh Karim Benzema.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB Portugal dan Prancis bermain imbang 2-2. Beruntung hasil ini sudah cukup membawa kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Meski hanya bermain imbang, Benzema tidak akan mudah melupakan pertandingan ini. Hal itu karena sang penyerang memborong dua gol Prancis.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Eropa 2020: Prancis Nomor Satu, Jerman Selamat dari Lubang Jarum

Portugal Vs Prancis: Deschamps Beri Isyarat Rotasi Pemain

Piala Eropa 2020: Portugal Vs Prancis, Les Bleus Mendominasi

Ekspresi kebahagiaan Benzema usai mencetak gol.

Benzema sukses mengeksekusi penalti pada masa injury time babak pertama. Gol tersebut membuat skor 1-1 setelah Cristiano Ronaldo lebih dulu memecah kebuntuan juga lewat penalti.

Benzema mencetak gol kembali di awal babak kedua untuk membawa Prancis membalikkan kedudukan. Sayang, Portugal bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Ronaldo lagi pada menit ke-60.

Ini merupakan kali pertama Benzema kembali mencetak gol dengan seragam Prancis dalam lima tahun terakhir. Pemain Real Madrid tersebut memang sempat diasingkan karena terlibat skandal pemerasan yang juga melibatkan pemain Timnas Prancis lainnya, Mathieu Valbuena.

Namun sebelum Piala Eropa 2020 dimulai, Deschamps akhirnya memanggil kembali Benzema. Kedua pihak sudah bicara empat mata untuk menyelesaikan konflik.

Benzema menandai comeback-nya dengan kurang mulus usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Wales pada laga uji coba. Ia kemudian juga tak mampu mencatatkan namanya di papan skor pada dua laga perdana Piala Eropa 2020.

Wajar jika dua gol ke gawang Portugal disambut dengan antusias oleh Benzema. Beban yang berada di pundaknya seolah sudah menghilang.

"(Saya merasakan) banyak kegembiraan dan kebanggaan setelah mencetak gol. Ada tekanan tetapi saya seorang pemain sepak bola profesional dan saya memanfaatkannya," kata Benzema kepada BeIN Sports.

"Menyenangkan bisa mencetak gol, dan selain itu kami lolos. Saya ingin mencetak gol di tim ini karena saya tahu bahwa gol sangat penting dalam kompetisi ini."

Tambahan dua gol membuat Benzema sudah mengoleksi 29 gol bersama Timnas Prancis. Jumlah tersebut harusnya bisa lebih banyak andai dirinya tidak dibekukan selama lima tahun.

Namun Benzema enggan membahas masa lalu. Ia kini fokus menambah koleksi golnya dan mempersembahkan trofi untuk Prancis.

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada harapan dari saya dari negara. Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya dengan semua orang," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini