Kemarin Valverde Membela Messi, Kini Giliran Allegri Sebut Ronaldo Pantas Raih Ballon d'Or

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Desember 2018
Kemarin Valverde Membela Messi, Kini Giliran Allegri Sebut Ronaldo Pantas Raih Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Cristiano Ronaldo layak menjadi yang terbaik pada ajang Ballon d'Or 2018. Menurut sang pelatih, pencapaian membawa Real Madrid memenangi Liga Champions adalah hal yang luar biasa.

Cristiano Ronaldo menempati posisi kedua dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2018. Eks Manchester United itu kalah suara dibandingkan mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Luka Modric.

Meski begitu, Allegri menilai Ronaldo masih lebih baik dari Modric. Walaupun, Ronaldo gagal berbicara banyak pada Piala Dunia 2018.

"Saya pikir dia pantas memenangi Ballon d'Or untuk apa yang dilakukan di Real Madrid. Dia memenangi Liga Champions," ulas Allegri seperti dikabarkan Soccerway.

"Di Piala Dunia, bersama Portugal, secara jujur saya mengatakan dia memang tidak bisa melangkah lebih jauh dari babak 16 besar. Karena itu, dia pantas mendapatkannya," tegas sang pelatih.

Baca juga:

Mauro Icardi dan Deretan Pemenang Gran Gala del Calcio 2018

Paulo Dybala Incar Gol saat Juventus Hadapi Inter Milan

Cristiano Ronaldo Samai Rekor 61 Tahun di Juventus

Meski Ronaldo sudah berusia 33 tahun, Allegri optimistis sang pemain masih punya kesempatan meraih Ballon d'Or. "Akan tetapi, saya pikir ini bisa menjadi motivasi untuk melakukan hal yang lebih baik musim ini dan memenangi Ballon d'Or bersama Juventus," ujar Allegri.

Sementara itu, rival Ronaldo, Lionel Messi, mendapatkan dukungan dari Ernesto Valverde. Menurut arsitek Barcelona itu, peringkat kelima yang diduduki La Pulga adalah hal yang aneh.

"Saya tidak akan membahas apakah ini salah atau benar. Saya pikir orang-orang yang melakukan pilihan harus menjawab itu. Semua orang punya penilaian, bagi kami ini aneh," kata Valverde.

Luka Modric menjadi orang pertama yang mengakhiri dominasi Critiano Ronaldo dan Lionel Messi di Ballon d'Or. Sebelumnya, dua megabintang itu bergantian meraih gelar itu dalam edisi terakhir.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News Ballon d'Or Massimiliano Allegri Ernesto Valverde Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan