Kemenangan Real Madrid adalah Bukti Keperkasaan Klub LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Agustus 2022
Kemenangan Real Madrid adalah Bukti Keperkasaan Klub LaLiga
Real Madrid (LaLiga)

BolaSkor.com - Gol-gol dari David Alaba dan Karim Benzema membawa Real Madrid menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022, yang berarti klub Spanyol kembali menjuarai piala kompetisi Eropa lainnya.

Secara keseluruhan, tim LaLiga telah menjuarai 34 dari 67 trofi utama UEFA di abad ke-21, yang berarti mereka telah memenangkan lebih banyak trofi dari gabungan semua liga lainnya.

Dari 22 final Liga Champions yang dimainkan abad ini, 10 diantaranya dimenangkan oleh tim Spanyol, sementara 11 dari 22 final Liga Europa atau Piala UEFA juga dimenangi oleh tim dari Spanyol. Itu berarti, 16 dari 22 Piala Super Eropa yang diadakan abad ini telah menampilkan setidaknya satu tim Spanyol, dengan 13 kemenangan.

Baca Juga:

Barcelona Jor-joran Beli Pemain, Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Sudah Seharusnya Karim Benzema Menangi Ballon d'Or 2022

Gemilang di Piala Super Eropa, Benzema Semakin Meyakinkan Jadi Pemenang Ballon d'Or

Piala Super Eropa pekan ini adalah trofi UEFA ke-67 yang disiapkan untuk diperebutkan di abad ke-21, setelah 21 edisi Piala Super Eropa sebelumnya, 22 final Liga Champions, 22 final Liga Europa, dan satu edisi Europa Conference League.

Dari 67 gelar utama UEFA ini, klub LaLiga telah memenangi 34 di antaranya, sementara liga terdekat berikutnya adalah Premier League dengan 13 trofi pada abad ini. Kemudian, enam direbut klub Italia, enam klub Jerman, tiga klub Portugal, tiga klub Rusia, satu klub Ukraina, dan satu klub Belanda.

Ke-34 kemenangan Spanyol di Eropa diraih oleh enam tim berbeda. Real Madrid memiliki paling banyak trofi dengan 11, diikuti oleh Barcelona dan Sevilla FC dengan masing-masing tujuh trofi, Atletico Madrid dengan enam trofi, Valencia dengan dua trofi, dan Villarreal dengan satu trofi. Tiga klub Spanyol lainnya juga mencapai final UEFA, yaitu Deportivo Alaves, RCD Espanyol, dan Athletic Bilbao.

Kompetisi UEFA abad ini benar-benar didominasi oleh sepak bola Spanyol, dan trofi UEFA pertama musim ini telah dimenangkan oleh klub LaLiga.

Musim ini, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis, Real Sociedad, dan Villarreal akan memulai petualangan mereka di Liga Champions, Liga Europa, dan Europa Conference League.

Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan