BolaSkor.com - Atalanta menelan kekalahan 3-2 dari Manchester United pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB. Selaku juru taktik La Dea, Gian Piero Gasperini menyiapkan pembalasan pada pertemuan kedua.

Awalnya, Atalanta unggul dua gol terlebih dulu melalui Mario Pasalic (15') dan Merih Demiral (28'). Namun, Man United bangkit dan mencetak tiga gol lewat Marcus Rashford (53'), Harry Maguire (75'), dan Cristiano Ronaldo (81').

Meski kalah, Gasperini tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Atalanta memiliki kans balas dendam pada matchday 4, Rabu (3/11). Ketika itu, Atalanta akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Comeback Lagi, Chelsea Berpesta Gol

Manchester United 3-2 Atalanta: Cara Elegan Cristiano Ronaldo Bungkam Kritik

Deretan Fakta Menarik dari Comeback Man United atas Atalanta

"Kami tampil dengan karakter. Memang ada momen ketika kami tidak bisa menyerang, tetapi kami mencoba pada setiap kesempattan. Kami tidak cukup tajam dalam penyelesaian akhir," tegas Gasperini seperti dilaporkan Sky Sports Italia.

"Leg kedua akan sulit. Sebab, Man United sangat berbahaya ketika mendapatkan ruang terbuka. Namun, kami menunjukkan bisa berbicara dalam grup ini."

"Kami akan terus belajar. Ini adalah laga papan atas. Anda harus mengambil pelajaran dari sisi semangat Man United."

Gasperini sadar, keunggulan melawan Man United sebelum peluit panjang bukanlah jaminan. Gasperini tahu Man United kerap melakukan comeback.

"Comeback Manchester United dan kemenangan pada menit-menit akhir adalah hal yang biasa di Old Trafford. Saya tidak bisa menghitung berapa banyak yang mereka lakukan di sana. Jadi, itu adalah karakter mereka," ungkap sang pelatih.

Kini, Manchester United berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Atalanta berada pada posisi kedua dengan empat angka.