Kenang Debutnya, Rashford Ungkap Alasan Rayakan Gol bersama Dean Henderson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Februari 2021
Kenang Debutnya, Rashford Ungkap Alasan Rayakan Gol bersama Dean Henderson
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - 25 Februari 2016, Marcus Rashord mencuri perhatian dunia saat mencetak dua gol pada debutnya bersama Manchester United. sejumlah kisah menarik di balik momen bersejarah tersebut turut menyertai.

Rashford melakoni debut secara tidak sengaja saat Manchester United menjamu FC Midtjylland di Old Trafford pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2015-2016. Louis van Gaal selaku manajer terpaksa memainkannya karena Anthony Martial cedera pada saat pemanasan.

Hebatnya, Rashford mampu memanfaatkan momen tersebut dengan maksimal. Ia bermain apik dan mencetak dua gol untuk membawa Setan Merah menang 5-1.

Baca Juga:

Marcus Rashford Punya Satu Penyesalan di Manchester United

Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Cetak 50 Gol, Marcus Rashford Masuk Klub Elite MU

Marcus Rashford menghampiri Dean Henderson.

Salah satu cerita dari debut tersebut adalah cara Rashford merayakan gol. Ia dua kali berlari ke tribun yang ditempati Dean Henderson.

Menariknya, kedua pemain kini menjadi rekan setim. Henderson memang mampu menembus skuat utama Manchester United usai tampil apik bersama Sheffield United pada musim lalu.

Rashford dan Henderson ternyata sudah saling mengenal sebelumnya. Keduanya sudah menjadi rekan setim sejak memperkuat Manchester United U-15.

Yang mengejutkan, Rashford tidak bermaksud merayakan dua golnya bersama Henderson. Ia awalnya tak tahu rekan setimnya tersebut duduk di tribun tersebut.

“Saya hanya tahu bahwa ada orang di sana dan saat saya berlari, saya melihat Anda dan Anda menangkap saya, kenangan indah," kata Rashford kepada Henderson dalam sesi wawancara dengan MUTV.

“Pemain akademi mendapatkan kursi tertentu dan pihak klub baru saja memindahkan tempat duduk untuk kami. Mereka dulu lebih tinggi, tetapi tidak lama setelah saya mulai berlatih dengan tim utama, kursi dipindahkan ke tribun Keluarga."

Henderson sendiri sulit melupakan momen tersebut. Ia mengaku sangat bangga melihat rekan setimnya mampu melakoni debut impian.

“Tumbuh bersama Anda selama beberapa tahun terakhir dan melihat Anda berdiri di lapangan sungguh luar biasa. Ketika bola jatuh ke kaki anda dan Anda menendangnya (menjadi gol), saya hanya berdengung," kata Henderson.

"Kami membicarakan hal ini pada hari berikutnya dan saya masih bersemangat karena ingin tahu bagaimana rasanya bermain di momen seperti itu."

Debut istimewa Rashford tentu menjadi tambahan motivasi bagi Henderson untuk menembus skuat utama Manchester United. Meski sedikit lebih telat, ia tengah berada di jalan yang benar untuk merebut status kiper nomor satu.

Marcus Rashford Manchester United Dean Henderson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan