BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menuturkan alasan pergi dari Bayern Munchen pada 2014. Kroos beralasan pergi dari Bayern ke Real Madrid karena Pep Guardiola pada akhirnya pergi dari klub.

Toni Kroos, 30 tahun, sudah memasuki tahun keenam memperkuat Real Madrid sejak pergi dari Bayern. Kroos memiliki kans untuk memperpanjang masa baktinya dengan Bayern, tapi ia memilih tak melakukannya kala itu karena Guardiola diprediksi hengkang.

"Saya suka bermain untuknya dan bisa saja memperpanjang kontrak saya di Bayern, tentu saja," kata Kroos kepada The Athletic.

"Kendati demikian, saya tidak berpikir itu ide yang baik untuk menandatangani kesepakatan hanya karena manajer. Pep ingin saya memperbarui tetapi apa gunanya saya menandatangani kontrak lima tahun jika manajer itu pergi lagi?"

Baca Juga:

Juventus Konfirmasi Pertimbangkan Pep Guardiola

Enam Kali Cetak Gol di London, Thomas Muller Bersyukur Serge Gnabry Tinggalkan Arsenal

Prediksi Real Madrid Vs Manchester City: Tuan Rumah di Atas Angin

Pep Guardiola dan Toni Kroos

"Dia pergi ke Man City dua tahun kemudian, tetapi kami masih berhubungan dan menjadi sangat baik. Saya tidak akan pernah melupakannya karena saya telah belajar banyak," tambah Toni Kroos.

Permainan Toni Kroos memang berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola. Juara Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman itu mengetahui bagaimana caranya mengontrol bola dengan efisien di lini tengah permainan.

Kroos pun yakin para pemain yang pernah dilatihnya dan masih ada di Bayern saat ini memiliki kesan baik mengenai Guardiola.

"Jika Anda bertanya kepada para pemain di Bayern saat ini, mereka masih akan memberi tahu Anda bahwa dia adalah pelatih terbaik yang pernah mereka miliki dalam hal olahraga, dan mereka memiliki banyak pelatih lain untuk dibandingkan. Saya suka bermain untuknya selama setahun itu," tambah Kroos.