Kerap Dikritik, Guardiola Ungkap Kelebihan Taktik Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 04 April 2022
Kerap Dikritik, Guardiola Ungkap Kelebihan Taktik Atletico Madrid
Pep Guardiola dan Diego Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola punya pandangan menarik terkait kekuatan Atletico Madrid. Ia tak setuju dengan banyaknya kritik terkait gaya bermain Los Rojiblancos.

Manchester City asuhan Guardiola akan menjamu Atletico pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, Rabu (6/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Kemenangan tentu menjadi target utama The Citizens.

Peluang Manchester City untuk mengalahkan Atletico diyakini terbuka lebar. Itu tak lepas dari performa kedua tim yang bertolak belakang.

Baca Juga:

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Sindir Manchester United, Laporte: Tetangga Kami Belum Memenangi Apa Pun

Dortmund Pasrah jika Man City Datang dengan Penawaran Besar untuk Haaland

Manchester City kini masih kokoh di puncak klasemen Premier League. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga menjadi favorit utama untuk menjuarai Liga Champions.

Sementara Atletico masih berusaha untuk tampil konsisten. Peluang tim asuhan Diego Simeone untuk mempertahankan gelar juara LaLiga juga terbilang tipis.

Dari gaya bermain, Manchester City juga jauh lebih agresif dan menghibur ketimbang Atletico. Hal ini dianggap akan menjadi pembeda utama dalam duel kedua tim.

Namun Guardiola tidak mau menganggap remeh Atletico. Ia telah menganalisis kelebihan sang calon lawan yang jarang terekspos.

"Setelah menonton Atletico, ada kesalahpahaman tentang cara mereka bermain. Mereka lebih ofensif daripada yang diyakini orang," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Dia (Simeone) tidak ingin mengambil risiko dalam membangun permainan. Namun mereka memiliki kualitas di sepertiga akhir."

"Ketika bola ada di wilayah kami, seberapa kompetitif mereka tergantung pada posisi dan pergerakan pemain. Mereka tahu persis bagaimana cara bermain," tambahnya.

Manchester City memang tak boleh meremehkan Atletico. Wakil Spanyol itu menyingkirkan Manchester United pada fase sebelumnya.

Torehan tersebut tentu akan membuat Atletico lebih percaya diri saat kembali menyambangi kota Manchester. Jika tak waspadai, tim asuhan Guardiola bisa menjadi korban selanjutnya.

Manchester City Atletico Madrid Pep Guardiola Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan