Kesabaran Tanpa Batas Zidane untuk Eden Hazard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Maret 2021
Kesabaran Tanpa Batas Zidane untuk Eden Hazard
Zinedine Zidane dan Eden Hazard. (Twitter)

BolaSkor.com - Ungkapan "Kesabaran itu ada batasnya" tampaknya tidak berlaku untuk Zinedine Zidane dalam menghadapi situasi Eden Hazard. Ia tak lelah menanti bintang berkebangsaan Belgia itu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Real Madrid meski sering dikecewakan.

Harapan tinggi memang langsung dibebankan kepada Hazard saat ditebus Madrid dari Chelsea dengan biaya 100 juta euro pada musim panas 2019. Zidane berharap sang pemain bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai inspirator permainan tim asuhannya.

Namun fakta yang terjadi di lapangan sangat jauh dari harapan. Alih-alih menjad kunci permainan Madrid, Hazard lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Masalah kebugaran dan serangkaian cedera membuat Hazard hanya bermain sebanyak 22 kali di musim perdananya. Beruntung Madrid dan Zidane masih bisa mengakhiri kompetisi dengan menjuarai LaLiga.

Baca Juga:

Eden Hazard Ingin Bermain hingga Usia 36 Tahun

Juventus Tidak Tertarik Datangkan Eden Hazard

Chelsea Tertarik Pulangkan Eden Hazard dengan Syarat

Eden Hazard

Musim berganti, Zidane kembali berharap lebih kepada Hazard. Namun lagi-lagi pelatih berkebangsaan Prancis itu harus kecewa.

Hazard harus melewati awal musim 2020-2021 karena mengalami cedera otot. Ia baru kembali di pekan kedelapan LaLiga dan langsung mencetak satu gol kala menjamu Huesca.

Ironisnya, Hazard terinfeksi virus corona beberapa hari. Hal itu membuat pemain jebolan akademi Lille harus kembali absen.

Hazard kembali ke lapangan saat Madrid bertandang ke markas Inter Milan pada matchday keempat fase grup Liga Champions. Sang pemain kembali memberi kesan yang baik dengan mencetak satu gol.

Namun kurang dari dua pekan kemudian, Hazard kembali masuk ruang perawatan. Cedera ototnya kambuh lagi.

Hazard pulih jelang akhir tahun. Namun Zidane tak terburu-buru memberikan peran yang besar kepada Hazard agar tak kembali cedera.

Sepekan kemudian Hazard baru kembali masuk ke dalam daftar starter. Ia sempat bermain lima laga di LaLiga dan mencetak satu gol sebelum hal yang tak diinginkan terjadi lagi.

Ya, Hazard kembali cedera pada akhir Januari. Sesuatu yang harusnya membuat Zidane frustrasi.

Namun ujian tingkat kesabaran Zidane tidak berhenti sampai di sana. Hazard kembali dimainkan sebagai pemain pengganti saat Madrid mengalahkan Elche dalam lanjutan LaLiga.

Pertandingan tersebut menjadi sebuah pemanasan bagi Hazard sebelum melakoni duel sengit kontra Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Zidane memang berencana melibatkannya di laga krusial tersebut.

Seperti mengulang cerita, Hazard dipastikan absen kontra Atalanta. Kondisinya tidak cukup fit untuk bermain.

"Saya tidak bisa memberi tahu lebih jauh karena saya tidak bisa menjelaskan hal-hal ini kepada Anda. Saya harap cederanya tidak parah karena kami harus bersikap positif," kata Zidane di situs resmi klub.

"Dia adalah pemain yang tidak banyak cedera dalam kariernya dan ini adalah situasi baru baginya. Kami ada untuknya dan kami ingin dia sembuh karena saya harap dia akan kembali bersama kami segera."

Masih dipercaya Zidane

Masalah kebugaran yang bertubi-tubi dialami Hazard memang tidak membuat Zidane kehilangan kepercayaan kepada yang bersangkutan. Ia masih memasukkannya ke dalam rencana jangka panjang.

"Kami tahu tipe permainannya dan kami ingin melihat Eden bermain, itu jelas, Dia memiliki kontrak yang panjang," kata Zidane lagi.

"Saya ingin fans kami, semua orang yang bekerja di sini, untuk melihat permainan yang sebenarnya dari Hazard. Ini akan datang cepat atau lambat, jadi kami harus bersabar."

Zinedine Zidane Eden hazard Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan