Ketika Arsenal Menanggapi Kritik dengan Cara Elegan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 November 2021
Ketika Arsenal Menanggapi Kritik dengan Cara Elegan
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan tren positif usai menumbangkan Watford 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Minggu (7/11). Menurut Arteta, rentetan hasil positif itu adalah cara menjawab kritik dengan paling baik.

Arsenal sempat terseok-seok pada awal musim. Bahkan, The Gunners terperosok di papan bawah klasemen Premier League.

Meski demikian, permainan Arsenal mulai membaik. Teranyar, The Gunners mengalahkan Watford berkat gol semata wayang Emile Smith Rowe pada menit ke-56.

Baca Juga:

Keampuhan Resep Guardiola untuk Taklukkan Old Trafford

Manchester United Sedang Tak Baik-baik Saja

Aaron Ramsdale Tampil Impresif, Momentum Arsenal Terjaga

Dengan begitu, Arsenal tidak pernah tumbang dalam 10 laga terakhir di berbagai ajang. Bahkan, Arsenal hanya dua kali imbang dan delapan laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

"Tim yang kompak membuktikan jika kami bisa melewati masa-masa sulit. Ini soal memberikan tanggung jawab, kepemimpinan, dan semangat. Selain itu, ini adalah cara menghadapi kritik yang merupakan bagian dari sepak bola," ujar Arteta seperti dilaporkan Football London.

Arteta menilai, peran suporter yang selalu mendukung di masa-masa sulit menjadi satu di antara faktor bangkit. Arteta berterima kasih atas suport yang selalu diberikan.

"Pada situasi saat ini, mereka tetap menunjukkan rasa cinta kepada klub ini dan saya sadar itu adalah hal yang sangat penting. Kami bisa melihatnya dari dalam stadion," sambung sang pelatih.

Kini, Arsenal merangkak ke posisi lima klasemen sementara dengan 20 poin. Arsenal tertinggal enam angka dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.

"Saya tidak tahu. Saya hanya menaruh fokus pada penampilan tim. Saya tidak ingin membicarakan banyak hal yang sudah kami lakukan untuk menang," paparnya.

Arsenal Breaking News Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan