Ketika Magis Lionel Messi Tak Mampu Menjebol Pertahanan Kuat Sevilla

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Juni 2020
Ketika Magis Lionel Messi Tak Mampu Menjebol Pertahanan Kuat Sevilla
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona tertahan di markas Sevilla 0-0 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Barca menorehkan statistik minor pada laga tersebut.

Butuh kemenangan untuk menjaga jarak dari kejaran Real Madrid, Barcelona bermain dengan skema 4-4-2. Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi mesin gol Blaugrana. Sementara itu, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic menjaga kedalaman di lini tengah.

Sevilla merespons taktik Barcelona dengan bermain 4-3-3. Fernando menjadi kreator di lini kedua, sedangkan Luuk de Jong dipercaya sebagai ujung tombak.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Lionel Messi

Meski mencatatkan 68 persen penguasaan bola, namun pertandingan berjalan tak mudah bagi Barcelona. Sevilla yang kalah kualitas menerapkan gaya bermain keras. Total, tuan rumah menciptakan 19 pelanggaran.

Pilihan Sevilla bermain keras berjalan baik. Sepanjang laga, Barcelona hanya bisa melepaskan sembilan tembakan. Dari sembilan tembakan tersebut hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Beberapa peluang tersebut lahir dari aksi Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez. Namun, tidak ada yang masuk ke dalam gawang.

Berdasarkan catatan Opta Jose, itu merupakan untuk pertama kalinya Barcelona gagal mencetak gol saat melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dalam 16 pertandingan ketika Lionel Messi berada di lapangan. Dari catatan itu, Barcelona menorehkan sembilan kemenangan, lima imbang, dan dua kalah.

Lionel Messi memang tidak banyak membuat peluang pada laga tersebut. La Pulga dibuat mati kutu oleh permainan keras Sevilla.

Hasil imbang itu pun membuat Barcelona terancam oleh Real Madrid. Kini, kedua tim hanya berjarak tiga poin. Los Blancos baru melaksanakan pertandingan ke-30 pada Senin (22/6).

Barcelona Lionel Messi Breaking News Sevilla LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.619

Bagikan