BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap setiap pelatih yang menangani Timnas Indonesia bisa bersinergi dengan baik. Sehingga bisa menjadikan Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

PSSI telah mengumumkan secara resmi struktur lengkap kepelatihan Timnas Indonesia di bawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nantinya, Shin Tae-yong difokuskan untuk menangani Timnas Indonesia Senior dan membantu Timnas Indonesia u-19/U-20.

Maka dari itu, PSSI menyebutkan pelatih asal Korea Selatan ini sebagai supervisi dari setiap Timnas Indonesia baik itu Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia dengan bantuan oleh Indra Sjafri, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong. Sementara untuk Timnas Indonesia U-23 dipegang oleh Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Kim Woo Jae.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ikuti Jejak Park Hang-seo Berprestasi bersama Timnas Indonesia

Keunikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Tak Gunakan Media Sosial

Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-19 nantinya akan dikepalai oleh Gong Oh-kyun, dengan asisten pelatih Nova Arianto dan Lee Jae-hong. Sementara hanya struktur kepelatihan Timnas Indonesia U-16 yang tidak ganti oleh PSSI. Masih ditangani oleh Bima Sakti dengan asisten pelatih Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

“Saya berharap sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini bisa berjalan dengan baik. Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iriawan.

“Untuk struktur, Timnas Indonesia Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae-woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas Indonesia U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo-jae. Untuk Timnas Indonesia U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh-kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas Indonesia U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong,” Kata Iriawan.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan memulai tugasnya pada 13 Januari mendatang pada saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Nantinya akan 52 pemain yang ikut pada TC tersebut.