Keuntungan Manchester City atas Arsenal dalam Perebutan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Keuntungan Manchester City atas Arsenal dalam Perebutan Titel Premier League
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Sang juara bertahan Premier League mengambil kembali singgasana klasemen. Ya, Manchester City kembali menempati urutan pertama usai menang telak 3-1 atas Arsenal pada laga tunda Premier League tengah pekan lalu.

Untuk sementara waktu Man City ke puncak klasemen karena unggul selisih gol dengan 51 poin dari 23 laga, Arsenal dengan 51 poin dari 22 laga - masih punya satu laga tunda. Pada pekan 24 Premier League Arsenal juga bermain lebih awal kontra Aston Villa.

Situasi di puncak klasemen dan tiga besar masih bisa berubah sewaktu-waktu, tetapi Pep Guardiola meyakini ada keunggulan Man City yang tidak dimiliki Arsenal dan bahkan Manchester United dalam perburuan titel Premier League.

Keunggulan itu adalah pengalaman. The Citizens sudah delapan kali memenangi titel Premier League dan enam di antaranya dimenangi pada era baru di bawah konsorsium Timur Tengah - dua diraih beruntun dalam dua edisi terakhir Premier League.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Manchester City Tidak Lebih Bagus daripada Arsenal

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

"Kami sudah bertahun-tahun di sini, Manu datang belakangan tapi ketika Anda berada di ruang ganti, Anda melihat segalanya dengan cepat. Kadang-kadang tidak perlu memberi tahu mereka bagaimana keadaan kami, mereka tahu persis siapa kami," papar Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Mereka tahu mereka harus berbuat lebih baik jika ingin bersaing di level tertinggi musim ini. Mereka berbicara satu sama lain di kantin dan mengatakan mereka harus lebih baik dan itu bagus karena pada akhirnya mereka bermain."

"Mereka adalah artis yang bekerja di lapangan, saya tidak bisa terlibat dalam hal itu. Faktanya adalah bahwa tidak ada pengganti untuk pengalaman dalam hal menantang gelar Premier League," tegas Guardiola.

Keunggulan Man City dari segi pengalaman memang tidak tergantikan karena skuad tak banyak berubah, serta hanya punya satu atau tiga pemain baru seperti Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Berbeda dari Man City, Arsenal punya skuad yang relatif tidak berpengalaman dan muda kendati punya tiga pemain berpengalaman juara seperti Jorginho, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Satu hal pasti pertarungan perebutan titel Premier League akan berlangsung seru hingga laga terakhir.

Arsenal Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan