BolaSkor.com - Polemik terkait lanjut atau dihentikannya kompetisi musim 2019-2020 terus mengemuka. Pandangan menarik kini diungkapkan oleh gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pemain berusia 28 tahun itu meminta Premier League dan kompetisi lain seperti Liga Champions untuk dihentikan saja. Ia merasa tak ideal untuk memaksakan kompetisi terus berlanjut di tengah situasi tak pasti seperti saat ini.

Satu hal yang disoroti De Bruyne adalah kondisi fisik para pemain. Ia ragu dapat mencapai level permainan seperti saat sebelum kompetisi ditunda.

"Sebagai pemain, kondisinya juga tak jelas. Jika tak bermain selama enam minggu, normalnya kamu perlu melakukan pramusim selama tiga sampai empat pekan," ujar De Bruyne dkutip dari Sky Sports.

"Jika liga langsung dimulai begitu saja, semua pemain akan cedera dalam hitungan beberapa pertandingan saja."

Baca Juga:
Bek Manchester City Minta Semua Pihak Legawa jika Premier League Disetop Permanen

Manchester City Relakan Stadion Etihad untuk Lawan Virus Corona

3 Pemain yang Bisa Gantikan Kevin De Bruyne pada Derby Manchester

Kevin De Bruyne

Salah satu rencana UEFA dan Premier League untuk menyelesaikan kompetisi musim ini memang dengan cara memadatkan jadwal pertandingan tiap-tiap klub. Komentar De Bruyne tentu bisa membuat pihak terkait untuk berpikir kembali.

De Bruyne juga menganggap memaksakan melanjutkan kompetisi akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Jadwal musim depan yang sudah tersusun harus dirombak kembali.

"Sangat disayangkan jika musim yang bagus ini harus berhenti cepat, tapi jika hal itu bisa menghindari masalah-masalah yang mungkin muncul musim depan, maka itu harus dilakukan," pungkasnya.