BolaSkor.com - Usia nampaknya benar-benar hanya sebuah angka bagi Kazuyoshi Miura. Pemain berjuluk King Kazu itu masih menolak pensiun meski segera berulang tahun yang ke-54 pada 24 Februari mendatang.

Miura baru saja menandatangani kontrak anyar berdurasi satu tahun dengan kontestan J-League, Yokohama FC. Itu artinya ia berpeluang memecahkan rekor sebagai pemain dan pencetak gol tertua di kasta tertinggi Liga Jepang yang dipegangnya.

Miura memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di liga Jepang dengan usia 50 tahun, 14 hari. Catatan itu ia torehkan pada 2017 silam juga bersama Yokohama di J2-League.

Baca Juga:

Napak Tilas Perjalanan King Kazu, Pesepakbola Berusia 51 Tahun yang Masih Aktif Bermain

Kazuyoshi Miura yang Berharap Tidak Pernah Mati

Berkat Iniesta, Vissel Kobe Pecahkan Rekor Pendapatan Klub Jepang

Kazuyoshi Miura

Sementara rekor pemain tertua dipecahkannya pada musim 2020 saat melakoni laga terakhir J-League kontra Yokohama Marinos, Desember silam. Usia Miura ketika itu sudah menginjak 53 tahun.

Kesempatan tampil Miura sebenarnya semakin minim seiring bertambahnya usia. Ia total hanya bermain sebanyak tujuh kali dalam dua musim terakhir,

Namun Yokohama nampaknya sudah menjadikan Miura sebagai maskot. Mereka akan terus memberinya kontrak selama sang pemain masih ingin merumput.

“Musim lalu, saya merasakan kegembiraan bermain sepak bola di saat dunia menghadapi situasi sulit karena virus corona baru,” kata Miura di situs resmi klub.

Reputasi Miura sebagai legenda sepak bola Jepang memang tak perlu diragukan. Ia menyumbang 55 gol dari 89 penampilan bersama tim nasional dan mempersembahkan satu trofi Piala Asia pada 1992.

Di level klub, Miura pernah membela sejumlah klub luar negeri seperti Genoa, Dinamo Zagreb, hingga Sydney FC. Tahun 2021 akan menjadi musim ke-17 membela Yokohama FC.