BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain terbesar dalam sejarah sepak bola. Bahkan, sang megabintang telah dipercaya menjadi kapten klub sebesar Manchester United pada usia muda.

Cristiano Ronaldo melejit di Manchester United bersama legenda-legenda seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand. CR7 meraih berbagai kesuksesan selama enam tahun membela panji The Red Devils.

Satu di antara pertanyaan yang menarik adalah apakah Cristiano Ronaldo pernah menjadi kapten Manchester United? Berikut ini adalah kisahnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 3 Bintang yang Berlabel Legenda Lebih dari Satu Klub

Menilik Peluang Cinta Lama Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid Bersemi Kembali

Selepas Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Selalu Gigit Jari di El Clasico

Cristiano Ronaldo

Penyerang tim nasional Portugal itu pernah mendapatkan kesempatan memakai ban kapten Manchester United satu kali. Peristiwa bersejarah itu terjadi saat Manchester United menjamu Bolton Wanderers di Old Trafford pada 19 Maret 2008.

Cristiano Ronaldo adalah kapten pengganti untuk Ryan Giggs yang duduk di bangku cadangan bersama pemain senior lain seperti Wayne Rooney dan Ferdinand.

Hebatnya, tidak hanya berkontribusi sebagai pemimpin, Ronaldo juga memborong dua gol kemenangan Manchester United. Gol pertama Ronaldo melawan Bolton membuat sang pemain sejajar dengan legenda Man United, George Best, yang bisa mendulang 32 gol dari posisi gelandang pada musim 1967-1968.

Ronaldo memecahkan rekor Best hanya dalam tempo 10 menit berselang setelah mencetak gol kedua. Gol tersebut tercipta dari skema tendangan bebas.

Itu merupakan golnya yang ke-24 pada musim tersebut. Gol itu juga membuat Ronaldo unggul empat gol dari penyerang Liverpool, Fernando Torres yang menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Kemenangan tersebut juga membuat The Red Devils berada di puncak klasemen Premier League dan unggul tiga poin dari Arsenal yang menempati posisi kedua. Pada saat itu, kompetisi hanya menyisakan delapan pertandingan.

Manchester United akhirnya menutup musim tersebut dengan keluar sebagai juara. Itu merupakan gelar ke-17 The Red Devils pada ajang liga Inggris.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada 2009. Kariernya terus bersinar hingga saat ini berlabuh ke Juventus.