Kisah Fabio Capello Tolak Tukar De Rossi Muda dengan Edgar Davids

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Mei 2020
Kisah Fabio Capello Tolak Tukar De Rossi Muda dengan Edgar Davids
Daniele De Rossi (Twitter)

BolaSkor.com - Daniele De Rossi merupakan salah satu legenda hidup yang dimiliki AS Roma. Namun hal itu nyatanya tak akan terjadi tanpa campur tangan Fabio Capello.

Capello merupakan mantan pelatih Roma yang memberikan kesempatan De Rossi melakukan debut pada tahun 2001. Saat itu sang pemain baru berusia 18 tahun.

Yang mengejutkan, De Rossi ternyata hampir hengkang ke Juventus pada musim panas 2003. Namun Capello menggagalkannya meski Bianconeri menawarkan Edgar Davids sebagai alat tukar.

Saat itu Davids merupakan salah satu gelandang dengan pengalaman segudang. Pertukaran tersebut harusnya membuat Capello tergoda.

Namun pria yang pernaha menangani Timnas Inggris itu punya pemikiran lain. Ia lebih memilih mengembangkan kemampuan De Rossi.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Sassuolo dan AS Roma Akan Menjalani Sesi Latihan

Kisah di Balik Penunjukan Francesco Totti sebagai Kapten Termuda AS Roma

Daniele De Rossi Bakal Jadi Pelatih Hebat AS Roma

"Saya pernah ingin membawa Davids ke Roma, tapi Juventus meminta De Rossi sebagai bagian dari negosiasi. Saya berkata tidak," kata Capello kepada Corriere dello Sport.

"Setelah memberi (De Rossi) debut, saya mengatakan kepada semua orang bahwa dia tidak akan berkhianat pada AS Roma. Dia membuktikannya dan menjadi pemimpin sejak awal kariernya."

Fabio Capello dan Daniele De Rossi

Keputusan Capello terbukti tepat. De Rossi menjelma menjadi gelandang kelas dunia dan salah satu pemimpin Roma.

Namun setahun setelah menggagalkan kepindahan De Rossi, Capello justru meninggalkan Roma. Ironisnya, klub yang dituju adalah Juventus.

De Rossi pada akhirnya terus bertahan di Roma dan mewarisi ban kapten peninggalan Francesco Totti. Namun ia justru menutup kariernya bersama Boca Juniors pada awal tahun lalu.

Daniele de Rossi Edgar davids Fabio capello AS Roma Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan