Klausul yang Memungkinkan Lionel Messi Menduakan PSG, tetapi Bukan demi Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Agustus 2021
Klausul yang Memungkinkan Lionel Messi Menduakan PSG, tetapi Bukan demi Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, dikabarkan punya kesepakatan unik dengan klub barunya, Paris Saint-Germain. Dalam klausul tersebut, Messi bisa menjadikan PSG sebagai pilihan kedua. Lantas, siapa yang diutamakan La Pulga? Apakah Barcelona?

PSG bergerak cepat usai Barcelona mengumumkan berpisah dengan Lionel Messi. Kedua pihak gagal menemukan cara untuk mengatasi peraturan LaLiga soal batasan gaji dalam semusim. Walhasil, kisah yang selama 21 tahun terukir pun terhenti.

Lionel Messi meneken kontrak dua tahun bersama Paris Saint-Germain. Selain itu, PSG juga bisa menambah durasi kontrak pemain 34 tahun tersebut satu musim lagi. Menurut laporan dari Prancis, Messi menerima gaji 35 juta euro per musim.

Baca Juga:

Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Mengintip Latihan Perdana Lionel Messi bersama PSG

Membandingkan Rekrutan Besar Pochettino di Tottenham dan PSG

Lionel Messi

Lebih lanjut, media asal Argentina, TyC Sports, juga mengungkapkan perincian soal kontrak Messi. Menurut mereka, ada klausul yang memungkinkan Messi menjadikan pertandingan resmi dan persahabatan tim nasional Argentina sebagai prioritas.

Dengan begitu, PSG tidak bisa melarang Messi untuk membela Albiceleste. Messi memasukkan klausul tersebut demi tampil maksimal pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Messi percaya diri usai membawa Argentina juara Copa America 2021.

Selain itu, juga ada kesepakatan yang menyebut staf timnas Argentina punya akses masuk ke fasilitas PSG. Hal tersebut menguntungkan Argentina karena di PSG ada empat pemain asal Argentina lainnya yakni Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Mauro Icardi.

Sementara itu, Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris Saint-Germain. Pihak Ligue 1 memberikan kelonggaran karena sebelumnya nomor tersebut hanya bisa dipakai penjaga gawang.

Messi lebih memilih nomor punggung 30 daripada 10. Padahal, Neymar, sang pemilik nomor punggung 10, dengan sukarela memberikannya untuk sang sahabat.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan