BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi absennya dua bintang tim, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, jelang pertandingan leg dua semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Keduanya absen karena cedera.

Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield pada Kamis (8/5) pukul 02.00 dini hari WIB. The Reds dalam kondisi tertinggal agregat gol 0-3 dari leg satu di Camp Nou melalui dua gol yang dicetak Lionel Messi dan Luis Suarez.

Firmino, yang sempat turun dari bangku cadangan kala melawan Barcelona, absen di laga melawan Newcastle United akhir pekan lalu karena cedera otot. Sementara Mo Salah menderita gegar otak ringan selepas laga melawan Newcastle.

Baca Juga:

Alexander-Arnold dan Robertson, Rajin Buat Assists dan Pecahkan Rekor di Premier League

Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Cedera Mohamed Salah dan Roberto Firmino

Liverpool Butuh 'Van Dijk' di Lini Depan

Mohamed Salah cedera saat melawan Newcastle United

"Dua dari penyerang-penyerang terbaik dunia tidak tersedia besok malam (melawan Barcelona) dan kami harus mencetak empat gol," ucap Klopp, sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

"Itu tidak membuat hidup lebih mudah lagi, tapi kami akan coba selama 90 menit merayakan perjalanan di Liga Champions dengan akhir yang layak. Itulah rencananya. Jika kami bisa melakukan, hebat. Jika kami tak dapat melakukannya, mari gagal dengan cara terindah."

Mo Salah, yang sudah mencetak 26 gol musim ini, sedianya dalam kondisi yang lebih baik pasca melawan Newcastle. Akan tapi, karena tim medis menyatakan penyerang sayap asal Mesir itu mengalami gegar otak, maka Salah otomatis tidak bisa bermain melawan Barca.

"Cederanya (Mo Salah) tidak cukup bagus dari sudut pandang medis. Dia sangat ingin bermain, tapi kami tak dapat melakukannya. Cederanya itu gegar otak. Itu artinya dia bahkan tak diperbolehkan bermain," imbuh Klopp.

Ditambah Firmino yang sudah menorehkan 16 gol, Liverpool sudah kehilangan dua pemain yang mencetak 42 gol dan akan mengandalkan Sadio Mane untuk memimpin lini depan tim. Selain Firmino dan Mo Salah, Naby Keita juga cedera.

"Kami harus membuat banyak keputusan. Besok malam merupakan laga ketiga kami dalam waktu enam hari. Barcelona mengubah 11 posisi (pemain) di akhir pekan lalu (melawan Celta Vigo). Kami akan lihat apa hasilnya besok," urai Klopp.